Wayne Rooney Samai Rekor David Beckham

Selasa, 28 Juni 2016 - 02:39 WIB
Wayne Rooney Samai Rekor David Beckham
Wayne Rooney Samai Rekor David Beckham
A A A
NICE - Wayne Rooney melahirkan catatan menarik pada laga 16 besar Piala Eropa 2016 melawan Islandia di Allianz Riviera, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB. Pertama, pemain bertubuh gempal tersebut sukses menyamai rekor David Beckham dengan 115 kali tampil bersama tim nasional Inggris.

Catatan kedua hadir ketika Rooney mencetak gol melalui titik putih di menit keempat setelah Daniel Sturridge dilanggar kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson. Pemain Manchester United itu merupakan pemain Inggris pertama yang sukses menyumbangkan gol pada babak pertama. Dan selama menjadi algojo sebanyak tujuh kali, ia belum pernah gagal.

Sayangnya, sederet prestasi Rooney bersama Inggris belum memberikan kontribusi buat The Three Lions. Pasalnya euforia anak asuh Roy Hodgson merayakan gol pemain bernomor punggung 10 tidak berlangsung lama alias cuma bertahan dua menit.

Adalah Ragnar Sigurdsson yang sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan setelah lolos dari pengawalan pemain bertahan Inggris. Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam, dan itu bisa dikatakan ciri khas Islandia sebab mereka telah melakukan hal yang sama di Piala Eropa 2016.

Selain itu, ini merupakan kali pertama kedua tim telah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan enam menit. 13 menit kemudian, Joe Hart kembali memungut bola dari gawangnya setelah sepakan datar Kolbeinn Sigthorsson meluncur deras ke gawang Inggris. Hingga berita ini diturunkan kedudukan 1-2 untuk kemenangan Islandia belum berubah.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9536 seconds (0.1#10.140)