Dapat Kartu Merah, Kyle Walker Khawatir di Tendang Timnas Inggris

Minggu, 06 September 2020 - 09:15 WIB
loading...
Dapat Kartu Merah, Kyle Walker Khawatir di Tendang Timnas Inggris
Lantaran diganjar kartu merah ketika Inggris mengalahkan Islandia, Kyle Walker was-was ditendang dari skuat Gareth Southgate. Foto : Sky Sport
A A A
REYKJAVIK - Kyle Walker tengah waswas perihal masa depannya di Timnas Inggris . Ia khawatir bakal ditendang dari skuat timnas setelah menerima kartu merah ketika Inggris bertandang ke Islandia di laga pertama penyisihan Grup A2 UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa Eropa .

Sebagai salah seorang pemain senior, Walker mengakui mestinya ia tidak melakukan tindakan sembrono pada pertandingan di Laugardalsvollur, Reykjavik, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. Pemain Manchester City itu sebelumnya sudah diganjar kartu kuning di menit 33. Bukannya lebih berhati-hati, Walker justru melakukan aksi ceroboh di menit 70. Alhasil wasit langsung mengeluarkan kartu merah. (Baca juga : Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang )

Usai pertandingan dalam wawancara dengan Sky Sport, pemain berusia 30 tahun itu mengaku khawatir tindakannya itu bakal berdampak buruk. Keinginan membela Inggris akan segera sirna karena pelatih Gareth Southgate beranggapan dirinya tidak becus bermain. (Baca juga : Gareth Southgate Akui Penampilan Timnas Inggris Buruk )

Sangat mungkin Walker akan tersingkir mengingat posisi bek kanan yang sekarang ditempati banyak diburu pemain lain. "Saya harus disalahkan. Saya pemain berpengalaman dan harusnya saya tahu sudah mendapatkan kartu kuning," katanya. (Baca juga : Hasil Pertandingan Nations League Sabtu-Minggu (5-6/9/2020) )

"Saya seorang profesional berpengalaman, telah memainkan banyak pertandingan, jadi saya harus tahu bagaimana mengelola permainan setelah mendapatkan kartu kuning. Saya telah menempatkan diri saya dalam situasi yang seharusnya tidak saya alami."
(Baca juga : Cristiano Ronaldo Absen, Joao Felix Jadi Bintang Kemenangan Portugal )

"Itu hal yang menyedihkan tentang menjadi pesepakbola, itu akan berakhir pada suatu saat, dan saya mungkin mendekati akhir dari karir internasional saya. Namun saya masih merasa sangat energik dan merasa saya memiliki banyak hal tersisa di kaki saya. Semoga saya akan kembali," harapnya. (Baca juga : Demi Kemenangan Prancis, Mbappe Rela Korbankan Rasa Sakit )

"Ini menyakitkan. Saya harus berbicara dengan pelatih, tetapi saya lebih dari senang untuk tetap di sekitar tim. Saya melewatkannya, sudah terlalu lama bagi saya untuk keluar dari tim, sekitar satu tahun, jadi setiap kesempatan saya bisa berada di sekitar tim saya ingin menjadi bagian darinya."

Beruntung Southgate memiliki sedikit simpati atas kartu merah Walker dan memperingatkan Inggris tidak boleh menerima kartu merah di turnamen besar di masa depan. "Dia menyadari, sebagai pemain berpengalaman, bahwa tekel semacam itu dalam jenis permainan ini dalam pertandingan apa pun, terutama ketika Anda sudah mendapatkan kartu kuning mengundang kesempatan untuk kartu kuning kedua. Itu adalah keputusan yang tepat dari wasit," kata Southgate.

"Saya tidak mengeluarkan sikap dan keputusan ofisial pertandingan tentang penalti apa pun atau kartu merah. Kami telah berbicara banyak selama bertahun-tahun tentang disiplin dan di turnamen, terutama, jika Anda turun bermain dengan 10 orang maka berapa kali kami keluar dari turnamen karena itu, itu terbukti penting. Itu bukan sesuatu yang ingin kita lihat lagi."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)