Dua Gol Islandia Bikin Deschamps Angkat Topi

Senin, 04 Juli 2016 - 05:12 WIB
Dua Gol Islandia Bikin...
Dua Gol Islandia Bikin Deschamps Angkat Topi
A A A
PARIS - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, angkat topi untuk penampilan perdana Islandia di ajang Piala Eropa. Tim debutan itu sempat menebar ancaman untuk Les Bleus dalam misi lolos ke babak semifinal.

Prancis akhirnya berhasil lolos usai mengalahkan Islandia dengan skor telak 5-2 di pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Senin (4/7/2016). Gol dicetak Olivier Giroud (13' dan 59'), Paul Pogba (20'), Dimitri Payet (43') dan Antonie Griezmann (45').

Sementara Islandia mampu memberi tekanan dan berhasil dua kali merobek gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris. Kedua gol itu tercipta di babak kedua melalui aksi Kolbeinn Sigthorsson (56') dan Birkir Bjarnason (84').

"Pemain kami tahu, Islandia berada di sini (perempat final -red) bukan karena kebetulan. Mereka ada di sini karena mereka layak dan memiliki kualitas," puji Deschamps dikutip UEFA.com.

"Dalam permainan terbuka, mereka mampu bermain di wilayah mereka sendiri. Jadi saya pikir Islandia pantas mengalahkan Inggris, dan mereka melakukannya melalui kualitas permainan," lanjutnya.

Lebih jauh Deschamps juga memuji kemampuan fisik yang ditunjukkan Islandia selama menghadapi tekanan tuan rumah. Menurutnya, kunci kemenangan Prancis terdapat pada keunggulan skuatnya di beberapa duel udara.

"Secara fisik mereka sangat kuat sehingga kami harus berjuang untuk menguasai bola. Saya tidak bisa membuat postur pemain jadi lebih tinggi, tetapi pemain kami dapat bersaing di udara melawan mereka," kata Deschamps.

Prancis bakal menghadapi Jerman di babak semifinal. Pertandingan akan berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016) waktu setempat atau Jumat (8/7/2016) dini hari WIB. (Baca juga: Prancis Kubur Mimpi Islandia)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)