Pulang Kampung, Islandia Disambut Bak Pahlawan

Selasa, 05 Juli 2016 - 13:16 WIB
Pulang Kampung, Islandia Disambut Bak Pahlawan
Pulang Kampung, Islandia Disambut Bak Pahlawan
A A A
REYKJAVIK - Pemain tim nasional Islandia disambut bak pahlawan ketika mereka tiba di Reykjavik. Kehadiran ratusan ribu masyarakat untuk merayakan keberhasilan tim polesan Lars Lagerback mencapai perempat final di Piala Eropa 2016.

Ada hal spesial ketika berbicara tentang Timnas Islandia, karena negara yang berada di Eropa Tengah itu mampu menjelma sebagai tim yang patut disegani. Keberhasilan Our Boys dalam meraup poin di babak kualifikasi Piala Eropa 2016 telah mengantarkan mereka ke putaran final event empat tahunan di Prancis.

Ini merupakan kali pertama Islandia tampil di Piala Eropa sejak 1960. Tapi keberadaan mereka sering kali dianggap sebelah mata oleh negara peserta di Benua Biru tahun ini. Meski begitu, Lagerback mampu memberikan kualitas permainan mereka dengan baik.
Pulang Kampung, Islandia Disambut Bak Pahlawan

Tipe pemain yang ambisius, tak kenal menyerah, dan selalu bekerja keras seakan makin melengkapi keberhasilan Lagerbck & Hallgrmsson di babak penyisihan Grup F. Di mana mereka mampu menempati posisi runner up dengan raihan lima poin.
Pulang Kampung, Islandia Disambut Bak Pahlawan

Islandia pun berhak lolos ke 16 besar dengan berhadapan dengan Inggris. Di atas kertas mungkin The Three Lions berada lebih diunggulkan ketimbang Our Boys. Tapi Kolbeinn Sigthorsson dkk mampu menyingkirkan salah satu favorit juara Piala Eropa dengan skor 2-1.

Perjalanan mereka pun akhirnya dihentikan tuan rumah di perempat final dengan skor 2-5. Kendati gagal, namun masyarakat di kampung halaman tetap menyambut pemain, pelatih, serta staf bak pahlawan. Karena mereka tidak pernah membayangkan jika tim nasional Islandia bisa mencapai perempat final.

"Ini benar-benar fantastis. Bisa berada di Prancis dan menikmati setiap pertandingan di sana. Tapi sekarang ketika kami kembali ke kampung halaman dan melihat ratusan ribu masyarakat memadati jalan dari Keflavik, itu tentu saja fantastis," ucap Lagerback, setelah melihat sambutan positif masyarakat Islandia seperti dikutip DailyMail, Selasa (5/7/2016).
Pulang Kampung, Islandia Disambut Bak Pahlawan

Ketika disinggung apakah Islandia pantas disebut tim underdog, Lagerback menjawab ya. Mungkin pernyataan itu pertama kali keluar dari suporter mereka, tapi itu adalah sesuatu yang positif bisa mendengar perkataan itu di setiap pertandingan.

"Yang jelas, semua pemain serta staf yang bepergian bersama ke Prancis mempunyai pengalaman yang fantastis. Bahkan jika kami pikir kami bisa merayakan euforia ini selama beberapa hari mendatang," tutup Lagerback.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6659 seconds (0.1#10.140)