Del Bosque Mengaku Salah Soal Casillas

Selasa, 05 Juli 2016 - 21:00 WIB
Del Bosque Mengaku Salah...
Del Bosque Mengaku Salah Soal Casillas
A A A
MADRID - Vicente Del Bosque kembali buka suara soal Iker Casillas. Bukan untuk memperkeruh suasana, mantan pelatih Timnas Spanyol justru mengaku salah soal ucapannya beberapa waktu lalu.

Keretakan hubungan Del Bosque dengan Casillas ditenggarai bermula usai Spanyol tersingkir di Piala Eropa 2016. Mantan kiper Real Madrid disebut kesal akibat tidak mendapat kesempatan bermain di Prancis.

Del Bosque memang menunjuk David De Gea sebagai palang pintu utama La Furia Roja selama Piala Eropa 2016. Hal itu yang membuat Casillas merasa sakit hati sehingga marah kepada pelatih serta para staf.

Dan hal itu memang terbukti pada akhirnya. Bosque yang baru saja meletakkan jabatannya sebagai pelatih, mengakui kiper berusia 35 tahun marah kepadanya akibat tak mendapat kesempatan bermain.

Namun seperti diberitakan Football Espana, Selasa (5/7/2016), Bosque menyesalkan pernyataan tersebut. Ia mengaku telah salah mengumbar ketidakbahagiaan sang pemain, meski menganggap Casillas juga salah.

"Ini seperti bersama anak kecil, ketika dia berbuat salah, anda akan memarahinya. Lalu, mereka tidak akan bicara kepada anda selama dua hari dan kemudian jadi stress untuk menyelesaikan masalahnya. Itu bukan situasi yang nyaman untuknya, dia kira dia mesti bermain atau minimal dapat penjelasan. Mungkin saya tidak adil atau terlambat dengan penjelasan tersebut," ujar pelatih berusia 65 tahun.

"Saya tidak berpikir hal itu akan memberi banyak bahasan. Saya sudah bicara dengan sangat baik soal Iker sebagai seorang profesional. Ini adalah situasi yang mudah diselesaikan karena kami punya hubungan yang baik selama bertahun-tahun. Saya seharusnya tidak mengungkapkan masalah Iker dan saya buat kesalahan,"

"Kita semua manusia, tidak ada yang sempurna. Kami punya ketidaksempurnaan. Orang-orang bicarakan saya seolah saya suci, tapi saya sama seperti orang lain. Tidak mungkin memiliki 23 pemain yang senang semua," tutupnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)