Jose Mourinho Ogah Mainkan Rooney Jadi Gelandang

Rabu, 06 Juli 2016 - 09:00 WIB
Jose Mourinho Ogah Mainkan Rooney Jadi Gelandang
Jose Mourinho Ogah Mainkan Rooney Jadi Gelandang
A A A
MANCHESTER - Keinginan Wayne Rooney bermain sedikit turun ke tengah lapangan alias jadi gelandang sepertinya bakal sulit terwujud. Manajer anyar Manchester United Jose Mourinho mengklaim striker berusia 30 tahun harus tetap berperan sebagai pencetak gol.

Beberapa waktu lalu, Rooney mengklaim sudah memutuskan hijrah peran dari striker ke gelandang. Peran tersebut sudah ia jajal di level timnas dan klub selama beberapa tahun terakhir. (Baca Juga: Menanti Peran Baru Wayne Rooney sebagai Gelandang Musim Depan)

Secara statistik pun mendukung Rooney berperan jadi gelandang. Jadi pertanyaannya adalah, bisakah Wazza mewujudkan mimpinya musim depan?

Mourinho yang menggelar konferensi pers pertamanya sebagai pelatih baru United, menegaskan tidak akan mengubah peran Rooney dari striker ke gelandang. Striker yang gagal ia bawa ke Chelsea itu rupanya tetap direncanakan berada di posisi ujung tombak musim depan.

"Dalam sepakbola, ada banyak pekerjaan di lapangan. Salah satu yang sulit adalah menemukan pemain yang bisa menendang bola ke gawang. Tentu pemain akan berubah setelah bertahun-tahun, kualitas mereka, karakteristik mereka," ucap Mou seperti dikutip NBC Sports.

"Hal biasa jika ada pemain pada usianya sedikit berubah, tapi tetap ada sesuatu yang tidak akan pernah berubah. Itu adalah nafsu alami untuk menempatkan bola ke gawang. Mungkin dia bukan striker lagi, mungkin dia bukan pemain nomor sembilan, tapi dengan saya dia tidak akan pernah jadi pemain nomor enam. Tidak pernah ada pemain yang berjarak 50 meter dari gawang,"

"Anda bisa beritahu saya jika umpannya menakjubkan. Ya, umpannya memang bagus, tapi umpan saya juga akan bagus jika main tanpa tekanan. Ada banyak pemain dengan umpan bagus, tetapi berada di sana dan menendang bola ke gawang adalah hal yang paling sulit anda temukan,"

"Bagi saya, ia akan tetap jadi pemain nomor sembilan atau ia akan jadi pemain nomor sepuluh. Ia akan pemain bernomor itu, tetapi tidak dengan enam, bahkan delapan," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0102 seconds (0.1#10.140)
pixels