Bursa dan Prediksi Skor Jerman vs Prancis

Kamis, 07 Juli 2016 - 15:01 WIB
Bursa dan Prediksi Skor Jerman vs Prancis
Bursa dan Prediksi Skor Jerman vs Prancis
A A A
MARSEILLE - Entah mengapa, apakah Prancis sudah menduga mereka akan tampil di semifinal Piala Eropa 2016 dan bermain di Stade Velodrome, Marseille, pada Kamis (7/7) malam waktu setempat atau Jumat (8/7) dini hari WIB? Karena mereka punya satu sejarah manis 32 tahun lalu kala mengatasi perlawanan hebat Portugal di semifinal Piala Eropa 1984, meski harus berujung 3-2 via perpanjangan waktu. Kali ini, lawan yang akan dihadapi Les Bleus di Marseille ialah sesama tim kandidat juara, Jerman.

Dari total 27 pertemuan di berbagai ajang, Prancis unggul 12 kemenangan banding 10 milik Jerman, dengan sisa 5 laga berujung imbang. Akan tetapi pada pertemuan pertama kedua kubu di Euro ini, Les Bleus kurang bagus buat urusan bentrok di turnamen bergengsi (Baca juga: Data dan fakta Semifinal Piala Eropa 2016: Jerman vs Prancis).

Pasalnya, dari empat kali terlibat duel dengan Die Mannschaft pada ajang kompetitif yang seluruhnya tercatat di arena Piala Dunia. Prancis baru kebagian sekali menang. Tapi bagaimana dengan bentrok pertama kedua kubu di semifinal Euro, akankah hasilnya memihak Prancis, apalagi mereka tampil di hadapan publik sendiri? Upss! Fans Prancis jelas rada ciut dengan fakta berikut.

Karena terakhir kalinya Jerman menghadapi tuan rumah penyelenggara turnamen sepak bola resmi adalah dengan kemenangan telak 7-1 atas Brasil di PD 2014. Kalau mau dirunut ke belakang lagi, itu merupakan ketujuh kalinya Jerman sukses mengeliminasi tuan rumah penyelenggara baik Euro maupun Piala Dunia. Dan yang bikin begidik lagi ialah kalau enam dari tujuh sukses itu didapat di babak semifinal.

Kabar tim
Jerman dipastikan tampil tanpa Mats Hummels (akumulasi kartu kuning), lalu Sami Khedira dan Mario Gomez yang cedera. Sementara Bastian Schweinsteiger sempat mengalami masalah lutut di laga kontra Italia, walau sudah kembali berlatih pada latihan Rabu (6/7).
Sedang entraineur Prancis, Didier Deschamps, memiliki kemewahan dengan kondisi full team. Tapi dia harus memilih apakah melanjutkan Samuel Umtiti di belakang atau kembali memasang Adil Rami pasca suspensi. Les Bleus juga menyambut kembalinya N’Golo Kante usai melakoni akumulasi kartu kuning.

Prediksi Susunan Pemain
Jerman (3-4-2-1)
Neuer (g); Howedes, Boateng, Hector; Kimmich, Draxler, Kroos, Hector; Müller, Özil; Götze

Prancis (4-2-3-1)
Lloris (g); Sagna, Koscielny, Mangala, Evra; Kanté, Matuidi; Pogba, Griezmann, Payet; Giroud

Rapor adu penalti Jerman di turnamen kompetitif (menang 6 kalah 1)
3-5 v Cekoslovakia, 1976 UEFA European Championship final (masih bernama Jerman Barat)
5-4 v Prancis, 1982 FIFA World Cup semi-final (masih bernama Jerman Barat)
4-1 v Meksiko, 1986 FIFA World Cup perempat-final (masih bernama Jerman Barat)
4-3 v Inggris, 1990 FIFA World Cup semi-final
6-5 v Inggris, EURO '96 semi-final
4-2 v Argentina, 2006 FIFA World Cup perempat-final.
6-5 v Italia, UEFA EURO 2016 perempat-final.
• Belum pernah ada tim yang mencatat kemenangan beruntun adu penalti di putaran final Euro.

Rapor adu penalti Prancis di turnamen kompetitif (menang 3 kalah 3)
4-5 v Jerman Barat, 1982 FIFA World Cup semi-final
4-3 v Brasil, 1986 FIFA World Cup perempat-final
5-4 v Belanda, EURO '96 perempat-finals
5-6 v Republik Ceko, EURO '96 semi-final
4-3 v Italia, 1998 FIFA World Cup perempat-final
3-5 v Italia, 2006 FIFA World Cup final

Tips
Betfred menempatkan Jerman sebagai pemenang tapi Prancis mencetak gol lebih dulu pada angka 16/1. Sedang Paddy Power menaruh 9/1 baik untuk kemenangan Prancis maupun Jerman. Betway memasang 13/1 buat gol Dimitri Payet dari luar kotak penalti. Kemudian BoyleSport menempatkan Olivier Giroud untuk sumbang gol dan Prancis menang pada angka 7/2. Lalu Coral menaruh 10/1 untuk kelolosan Prancis ke semifinal. Lantas William Hill memasang 5/1 buat Thomas Muller cetak gol dan Jerman menang dalam 90 menit.

Adapun Ladbrokes menaruh 4/1 untuk pertandingan ini berlanjut hingga adu penalti. Lantas Betfair menempatkan Antoine Griezmann sebagai pencetak gol di laga ini pada menit berapapun di angka 5/2. Asian Bookie sendiri memasang handicap 0:0 buat laga ini alias lek-lekan. Dengan posisi Jerman (tuan rumah/2,025) dan Prancis (tim tamu/1,875). Hasil imbang dalam 90 menit dihargai paling tinggi (3,01 kali lipat) ketimbang kemenangan Jerman (2,99) atau Prancis (2,77). Sedang untuk total gol, Asian Bookie menaruh handicap 2 dengan posisi main atas (1,85) dan main bawah (2,05).

Prediksi Skor Sindonews
Jerman (setelah menjadi Jerman bersatu) sejatinya memiliki rapor hebat, 100 persen menang dalam adu penalti di turnamen kompetitif. Plus semasa bernama Jerman Barat pernah mengalahkan Prancis dalam adu penalti. Tapi Die Mannschaft harus mampu mematahkan mitos sekaligus fakta bahwa belum ada satu tim yang pernah mencatat kemenangan tos-tosan beruntun di putaran final Euro.

Sedang Prancis tak masalah jika laga ini berujung adu penalti, karena kans mereka dari histori yang pernah lakoni di Euro dan Piala Dunia adalah 50:50. Dengan ambisi membalas dendam kekalahan dari Brasil 2014, kemungkinan duel ini hanya berlangsung sampai 90 menit lebih besar ketimbang berlanjut hingga extra time dan tos-tosan. Skor 2-1 buat tuan rumah. Tapi kalau sampai extra time hingga adu penalti, Jerman jadi pemenang.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4127 seconds (0.1#10.140)