Tren Positif Jerman di Laga Pembuka Piala Eropa Tercoreng Usai Ditekuk Prancis

Rabu, 16 Juni 2021 - 07:30 WIB
loading...
Tren Positif Jerman di Laga Pembuka Piala Eropa Tercoreng Usai Ditekuk Prancis
Tren positif timnas Jerman di laga pembuka Piala Eropa tercoreng/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Tren positif timnas Jerman di laga pembuka Piala Eropa tercoreng setelah dikalahkan Prancis . Der Panzer merasakan kekalahan pertama kali setelah dalam 12 edisi Piala Eropa sebelumnya, tak pernah kalah.

Jerman keok 0-1 pada laga pembuka Grup F Piala Eropa 2021 di di Fussball Arena Munich, Selasa (15/6/2021) malam waktu lokal atau Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Gol bunuh diri Mats Hummels menit ke-20 membuyarkan mimpi timnas Jerman meraup poin di laga perdana.



Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama Jerman di laga pembuka selama tampil di ajang Piala Eropa. Sebelumnya, dari 12 edisi Piala Eropa yang sudah dimainkan Jerman, Der Panzer sanggup menang di tujuh laga dan meraih imbang di lima pertandingan lainnya.

Tentunya kekalahan Jerman di laga pembuka Piala Eropa 2020 memberikan pertanda buruk untuk peraih tiga kali gelar juara Piala Eropa tersebut.



“Jerman telah menderita kekalahan dalam laga pembukaan Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah tim tersebut,” ungkap pernyataan UEFA di laman resmi, Rabu (16/6/2021).

“Selama ini, dari 12 pertandinga pembuka Piala Eropa yang diikuti Jerman, tim itu sanggup memetik tujuh kemenangan dan lima hasil imbang,” tambah keterangan dari akun twitter OptaJoe.

Selain karena mencoreng tren positif Jerman selama tampil di laga pembuka Piala Eropa, kekalahan dari Prancis juga membuat peluang skuad asuhan Joachim Low itu untuk menjadi juara semakin kecil.

Pasalnya sulit merebut dua kemenangan lagi di tengah kondisi Jerman yang berada di grup neraka. Selain masih akan menghadapi Portugal dan Hungaria, Jerman juga harus berdoa agar lawan-lawannya meraih hasil buruk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)