Rory McIlroy Sesaki Daftar Pegolf Top yang Absen di Olimpiade Rio

Rabu, 13 Juli 2016 - 15:35 WIB
Rory McIlroy Sesaki Daftar Pegolf Top yang Absen di Olimpiade Rio
Rory McIlroy Sesaki Daftar Pegolf Top yang Absen di Olimpiade Rio
A A A
LONDON - Pegolf nomor empat dunia, Rory McIlroy, menyatakan mundur dari Olimpiade karena takut terinfeksi virus Zika. Atlet asal Irlandia Utara itu memperpanjang daftar pegolf top dunia yang memutuskan absen di Rio de Janeiro.

Dalam pernyataan resmi yang dibuat McIlroy, Rabu (13/7/2016) waktu Indonesia, dia memutuskan tak ikut Olimpiade karena takut dirinya dan keluarganya terinfeksi virus Zika. Pasalnya, olahraga golf dipertandingkan di luar ruangan.

"Ini adalah jenis olahraga yang dipertandingkan di luar ruangan. Saya tahu saya baru saja membuat keputusan yang sulit (untuk mundur dari Olimpiade)," kata McIlroy, dikutip ESPN.

"Demi keselamatan saya dan keluarga saya, sepertinya tahun ini saya hanya akan menonton Olimpiade dari televisi," kata McIlroy.

Sebelumnya diberitakan, pemain nomor satu dunia Jason Day dan nomor dua; Dustin Johnson juga memutuskan mundur dari Olimpiade. Artinya, hanya pemain nomor lima dunia, Bubba Watson dari Amerika yang sekarang pemain dengan peringkat tertinggi pada daftar Olimpiade. (Baca juga: Pegolf Nomor 1 Dunia Mundur dari Olimpiade)

Menanggapi hal itu, presiden federasi golf dunia (IGF) Peter Dawson tetap optimis kompetisi golf di Olimpiade musim panas tahun ini bakal berlangsung semarak kendati sejumlah pemain top akan absen di gelaran tersebut.

"Jumlah pemain-pemain top yang mengundurkan diri tak memberikan dampak positif bagi golf. Kami mengerti mengapa keputusan individu ini dibuat, namun kami berharap kompetisi bakal terus berlanjut," kata Dawson.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6497 seconds (0.1#10.140)