Renang Kembali Sumbang Medali Emas

Jum'at, 15 Juli 2016 - 23:30 WIB
Renang Kembali Sumbang Medali Emas
Renang Kembali Sumbang Medali Emas
A A A
SINGAPURA - Cabang renang kembali menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia yang tampil di ASEAN University Games 2016, Singapura, Jumat (15/7). Empat medali emas disumbangkan atlet-atlet renang muda andalan Indonesia.

Adalah Sidiq Triady yang menyabet dua medali emas, masing-masing di nomor 100 m gaya kupu-kupu putra dan gaya bebas 50 m putra. Satu medali emas lainnya dipersembahkan oleh Dewi Resa usai menjadi yang tercepat di nomor 200 m putri. Medali emas juga dikoleksi oleh tim renang putra.

"Ini berkat dukungan teman-teman dan pelatih. Saya berterimakasih kepada mereka dan tentunya ini berkat doa dari teman-teman di tanah air," ujar Sidiq usai menuntaskan laga di OCBC Aquatic, Singapura.

Selain renang, cabang dayung dan atletik juga berhasil menambah pundi-pundi emas kontingen Indonesia. Dengan tambahan emas ini, koleksi medali emas Indonesia menjadi 19 emas, 28 perak, dan 14 perunggu. Indonesia berada di peringkat dua, di bawah Thailand yang telah mengoleksi 17 emas, 17 perak, dan 14 perunggu.

Diharapkan, perolehan medali emas bisa terus dipertahankan, agar target berada di tiga besar bisa tercapai. “Alhamdulilah atlet-atlet kami bisa terus mempersembahkan medali. Semoga medali emas terus mengalir. Mohon doa pada masyarakat Indonesia bagi atlet-atlet yang bertanding,” jelas Mulyana, Ofisial Tim Kontingen Indonesia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6994 seconds (0.1#10.140)