HT : Tingkatkan Olah Raga itu Butuh Anggaran

Kamis, 21 Juli 2016 - 11:13 WIB
HT : Tingkatkan Olah Raga itu Butuh Anggaran
HT : Tingkatkan Olah Raga itu Butuh Anggaran
A A A
MEDAN - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo merasa prihatin dengan prestasi olah raga Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan pria yang akrab HT itu saat melantik melantik dan mendeklarasikan sayap Pemuda Perindo Sumatera Utara.

Apa yang disampaikan HT tersebut memang sangat beralasan. Saat ini prestasi olah raga Indonesia bisa dikatakan melorot. Di pentas SEA Games, Indonesia yang pernah merajai kini harus pasrah melihat melesatnya prestasi negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, Vietnam dan Singapura.

Padalah, kata HT, sumber daya manusia Indonesia sangat banyak. "Generasi muda kita jumlahnya sangat banyak tapi olah raganya terburuk, kenapa ?," katanya Rabu (20/7/2016).

"Kita sama Thailand kalah, sama Filipina aja juga banyak kalah sekarang, Vietnam juga sudah mulai jauh lebih baik padahal jumlah penduduk mereka jauh lebih sedikit," ujarnya.

HT menjelaskan mengapa prestasi olah raga dalam negeri bisa merosot tajam dikarenakan minimnya anggaran untuk olah raga. Padahal olah raga perlu adanya pembinaan, pelatihan, kompetisi yang membutuhkan anggaran

Dia melanjutkan bila Indonesia menjadi negara maju, maka permasalahan anggaran bisa diatasi. Indonesia bisa lebih cepat menjadi negara maju bila membangun masyarakatnya. Khususnya yang kurang produktif menjadi produktif. Sehingga tercipta lebih banyak penggerak perekonomian. Hal itu lah yang menjadi perjuangan Partai Perindo. Membangun masyararakat untuk mempercepat Indonesia menjadi negara maju.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5640 seconds (0.1#10.140)