Bosan Jadi Pengacara, Manuel Pellegrini Tunggu Panggilan Kerja

Senin, 25 Juli 2016 - 01:00 WIB
Bosan Jadi Pengacara, Manuel Pellegrini Tunggu Panggilan Kerja
Bosan Jadi Pengacara, Manuel Pellegrini Tunggu Panggilan Kerja
A A A
MANCHESTER - Pellegrini harus melepaskan statusnya sebagai pelatih Manchester City (Man City) kepada Pep Guardiola. Walau baru dua bulan, sosok asal Chile tersebut ingin segera bertugas lagi.

Pellegrini meninggalkan Etihad Stadium pada Juni 2016. Sejak saat itu dia jadi pengacara alias penganguran banyak acara. Setelah tidak lagi punya pekerjaan, pria berusia 62 tahun itu menghabiskan waktu dengan berlibur.

Tapi, Pellegrini nampaknya sudah bosan dengan aktivitas itu. Dia mengaku ingin berada lagi di pinggir lapangan. Sialnya, sampai sekarang dia belum juga mendapat panggilan kerja. Namanya, kerap dikaitkan dengan sejumlah klub. Tapi, tidak pernah ada kesepakatan.

Pellegrini pernah diberitakan akan membesut timnas Chile menggantikan Jorge Sampaoli. Sedihnya, malah Juan Antonio Pizzi yang melanjutkan tugasnya. Dia juga kabarnya bakal berkarir lagi di Spanyol bersama Valencia. Tapi, itu tidak pernah jadi kenyataan.

“Ketimbang menyebutkan klub yang dikaitkan dengan saya, tidak ada yang mampu meyakinkan saya. Tiga tahun melatih di Liga Inggris sangat menyenangkan. Jadi saya ingin tetap berkarir di kompetisi besar,” ucap Pellegrini, dikutip sky sport.

Situasi Pellegrini saat ini cukup ironis. Dia punya prestasi bagus selama menukangi The Citizens dengan menjuarai Liga Inggris (2013/2014) dan Piala Liga Inggris (2013/2014 dan 2015/2016). Dia juga tercatat sebagai pelatih dengan persentase kemenangan tertinggi dalam sejarah Man City.

Pengalaman Pellegrini juga sangat banyak lantaran pernah membesut Real Madrid, Malaga, Villarreal serta River Plate. Seharusnya, dengan track record seperti itu, dia jadi rebutan banyak klub. Faktanya berbeda.

Karena itu, Pellegrini mengaku masih menunggu panggilan kerja yang tepat. Soalnya, dia tidak ingin terlalu lama jadi pengacara. “Sejumlah klub tidak bisa meyakinkan saya untuk mengambil proyek baru,” pungkas Pellegrini.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6549 seconds (0.1#10.140)