Kandaskan Perseru, Sriwijaya Akhiri Periode Suram

Rabu, 27 Juli 2016 - 22:00 WIB
Kandaskan Perseru, Sriwijaya Akhiri Periode Suram
Kandaskan Perseru, Sriwijaya Akhiri Periode Suram
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil menyudahi periode tanpa kemenangan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Korbannya adalah Perseru Serui yang dipaksa pulang membawa kekalahan 0-1.

Pada dua laga sebelumnya, Sriwijaya dihajar Semen Padang 1-2 serta ditahan Persela Lamongan 2-2. Tapi, catatan kelam itu berakhir berkat gol tunggal Hilton Moreira di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu (27/7/2016).

Tidak mudah bagi Laskar Wong Kito agar bisa membahagiakan pedukung setianya. Pasukan Widodo Cahyono Putro harus berjuang keras dan menunggu hingga menit ke-81 agar bisa memecah kebuntuan.

Tuan rumah sebenarnya mengawali laga pekan ke-12 itu dengan aggersif. Sriwijaya mencoba menyerang sejak menit pertama. Tapi, kokohnya pertahanan tim tamu membuat Firman Utina dkk kesulitan mencetak gol hingga turun minum.

Sriwijaya tetap bermain terbuka di babak kedua. Namum, gempuran mereka berhasil diredam lini belakang Perseru. Tapi, perjuangan dan kesabaran Sriwijaya akhirnya dibayar lunas setelah Moreira membuat kiper M Choirun Nasirin memungut bola dari dalam gawangnya.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 22 angka. Tapi, mereka masih tertinggal lima angka dari Arema Cronus yang ada di posisi pertama, serta Madura United.

Sedangkan bagi Peseru, hasil ini membuat mereka anjlok di posisi 15 dengan 12 angka. Mereka ada di atas PS TNI yang terpaut dua angka. PS TNI gagal mengatrol peringkat lantaran bermain 2-2 kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Padahal tim tamu sempat unggul 2-0.

PS TNI nyaris menang setelah Erwin Ramdadi (10) dan Manahati Lestusen (55) membobol gawang Bali United. Tapi, tuan rumah bisa membalas lewat I Made Wirahadi (63) dan Nemanja Vidakovic (81).

Sususn Pemain

Sriwijaya FC (4-3-1-2)
Try Hamdani Goentara; Mauricio Leal, Fachruddin Wahyudi, Wildansyah, Supardi Nasir; Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Firman Utina; Muhammad Ridwan; Alberto Goncalves, Hilton Moreira.
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Perseru Serui (4-4-1-1)
Choirun Nasirin; Yesaya Desnam, Bilibig Dian Mahrus, Sugiono, Henry Njobi Elad; Ronaldo Meosido, Franklin Rumbiak, Boas Atururi, Arthur Bonai; 11 Yoksan Ama; 10 Gakou Amadou.
Pelatih: Agus Setiyono
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8473 seconds (0.1#10.140)
pixels