Lomba Balap Sepeda Tour de Jakarta 2016 Resmi Digelar

Sabtu, 30 Juli 2016 - 06:47 WIB
Lomba Balap Sepeda Tour...
Lomba Balap Sepeda Tour de Jakarta 2016 Resmi Digelar
A A A
JAKARTA - Sebanyak 19 tim dari dalam dan luar negeri akan bersaing pada perlombaan balap sepeda Tour de Jakarta 2016, Sabtu (30/7/2016) pagi. Ajang tersebut juga dijadikan pemanasan Tour de Singkarak 2016.

Sebanyak 13 tim berasal dari dalam negeri berpartisipasi dalam acara tersebut, di antaranya United Bike Kencana, CC, KFC Cycling Team, BRCC, PGN dan Prima Team. Sisanya berasal dari mancanegara, seperti Action Cycling Team Taiwan, 7 Eleven Filipina dan Terengganu Cycling Team Malaysia.

Tour de Jakarta kali ini menawarkan sensasi balapan di tengah kota dengan jarak tempuh 175,5 km yang terbagi dalam 13 putaran. Balapan ini akan mengambil start di depan Gedung BI, selanjutnya menyusuri jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman dan finis di depan Gedung BI.

Masing-masing tim akan diperkuat lima hingga tujuh pembalap. Tour de Jakarta 2016 ini akan melombakan tiga kategori yaitu perorangan, beregu dan intermediate sprint. Apapun pelaksanaan kejuaraannya sendiri digelar mulai pukul 06.30-11.00 WIB.

Selama event berlangsung, tidak semua jalur di Thamrin-Sudirman ditutup. Tim Safety Event Tour de Jakarta, Risto Samudra menjelaskan, Melainkan hanya jalur cepat saja yang dilintasi oleh para peserta Tour de Jakarta.

Meski demikian, sejumlah persimpangan akan mengalami buka tutup sesuai kebutuhan. "Jalur lambat dan busway masih normal. Hanya jalur cepat saja yang ditutup, dan crossing (persimpangan). Kalau crossing buka tutup, mau tidak mau," terang Risto saat dikonfirmasi MNC Media beberapa waktu lalu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)