PBSI Rilis Skuat di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

Selasa, 02 Agustus 2016 - 01:47 WIB
PBSI Rilis Skuat di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016
PBSI Rilis Skuat di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016
A A A
JAKARTA - PBSI telah merilis daftar nama atlet tepok bulu yang turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior. Sebanyak 16 pebulutangkis muda dipersiapkan untuk memperkuat tim berebu campuran merah putih.

Sebagian besar tim yang diturunkan merupakan atlet yang sudah main di Asia Junior Championships 2016, Juli lalu. Perubahan hanya terjadi di sektor tunggal putri dan ganda putri.

Aurum Oktavia Winata masuk tim beregu menggantikan Desandha Vegarani Putri. Sedangkan Yulfira Barkah menggantikan Jauza Fadhilah Sugiarto. "Tidak ada catatan khusus untuk atlet yang akan diturunkan di World Junior Championships kali ini. Tapi secara umum yang akan ditingkatkan adalah fighting spiritnya," ujar Fung Permadi selaku manajer tim Indonesia, seperti dikutip Badmintonindonesia, Selasa (2/8/2016).

Fung menambahkan, ada beberapa pertimbangan yang dilakukan dengan penempatan beberapa pebulutangskis di event bergengsi ini. Yulfira misalnya, keberadaan pemain berusia 18 tahun itu cukup fleksibel mengingat ia bisa tampil di ganda putri dan ganda campuran.

"Pertimbangannya Yulfira juga bisa bermain sama baiknya di ganda putri dan ganda campuran. Jadi kita bisa punya opsi lebih dalam beregu campuran. Jauza akan tetap kita daftarkan di individual," tambah Fung.

Kejuaraan Bulu Tangkis Junior akan berlangsung di Bilbao, Spanyol, pada 2-13 November 2016. Rencananya, paling lambat, tim akan melakukan pemusatan latihan di Pelatnas Cipayung, mulai awal September.

Berikut daftar atlet yang akan diturunkan di beregu campuran World Junior Championships 2016:


Tim Putra
- Chico Aura Dwi Wardoyo
- Ramadhani Muhammad Zulkifli
- Rinov Rivaldy
- Andika Ramadiansyah
- Bagas Maulana
- Calvin Kristanto
- Muhammad Fachrikar
- Amri Syahnawi

Tim Putri

- Gregoria Mariska
- Aurum Oktavia Winata
- Apriani Rahayu
- Serena Kani
- Mychelle Chrystine Bandaso
- Tania Oktaviani Kusumah
- Vania Arianti Sukoco
- Yulfira Barkah
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5555 seconds (0.1#10.140)