Arema vs Bali United, Duel Tim Compang-camping

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 16:06 WIB
Arema vs Bali United,...
Arema vs Bali United, Duel Tim Compang-camping
A A A
MALANG - Pertandingan Arema Cronus saat menjamu Bali United, Minggu (7/8/2016) bakal menjadi duel tim compang-camping. Bentrok keduanya di Stadion Kanjuruhan, Malang, diwarnai bertumpuknya pemain di daftar cedera sekaligus akumulasi kartu kuning.

Arema kehilangan banyak pemain seperti Dendi Santoso, Ahmad Bustomi, Ahmad Nuviandani, Srdjan Lopicic, Hendro Siswanto, Syaiful Indra Cahya, hingga Juan Revi yang masih ditunggu kondisinya. Kondisi identik ternyata juga dialami Bali United.

Berangkat ke Malang pada Jumat (5/8/2016) siang, tim asuhan Indra Sjafri harus meninggalkan setidaknya tujuh pemain. Selain I Made Wirahadi yang terkena akumulasi kartu kuning, sederet pemain lainya masih cedera yakni Kiko Insa, Lucas Patinho, Ahn Byung-keon, Loudry Setiawan, Nyoman Sukarja dan Martinus Novianto.

Saking banyaknya pemain cedera, bahkan Indra Sjafri membawa pemain yang kebugarannya masih meragukan yakni Gede Sukadana dan Syakir Sulaiman. Eks pelatih Timnas U-19 tersebut mengakui kurang leluasa menerapkan strategi dengan kondisi tersebut.

Namun Bali United masih terhibur karena kondisi Arema Cronus tidak jauh berbeda. "Saya lihat Arema juga banyak kehilangan pemain, jadi situasinya hampir sama lah. Saya sudah mempunyai rancangan bagaimana kekuatan di Malang nanti," tutur Indra Sjafri saat dihubungi.

Dia belum mengulas lebih jauh bagaimana rupa timnya saat bersua Arema, walau menyatakan tetap optimistis bisa meredam Singo Edan. Bali United sendiri masih jauh dari kemenangan setelah tiga kali harus menuai hasil imbang, terakhir ditahan Persegres Gresik United.

Sementara Arema juga sedang dalam kondisi murung karena gagal menang dia dua laga, imbang kontra Barito Putera dan kalah dari PS TNI, hingga kehilangan tahta di klasemen sementara ISC 2016. Tuan rumah yang keropos di lini tengah dibayangi menurunnya grafik performa.

Dalam dua laga terakhir, Arema hanya mencetak satu gol dan itu pun lewat pemain belakang Ryuji Utomo ketika berkunjung ke markas PS TNI. Cristian Gonzales dan penyerang lainnya terlalu lama absen mencetak gol dan memperburuk kondisi tim kesayangan Aremania.

"Kami dalam situasi kurang bagus, terlalu banyak yang cedera. Semoga pelatih menemukan solusi yang jitu agar Arema bisa kembali mendapat kemenangan saat menghadapi Bali United. Pemain tentu akan berjuang keras agar tidak sampai mendapat hasil negatif lagi," tutur Hamka Hamzah, bek senior Arema Cronus
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8274 seconds (0.1#10.140)