Rossi: Kecil Kemungkinan Gantikan Rio Haryanto

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 01:43 WIB
Rossi: Kecil Kemungkinan...
Rossi: Kecil Kemungkinan Gantikan Rio Haryanto
A A A
CALIFORNIA - Masa depan Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, di ajang Formula 1 (F1) masih abu-abu. Tim Rio, Manor Racing disebut tengah mempersiapkan Alexander Rossi sebagai pembalap pengganti.

Rio yang kontraknya berakhir usai GP Hungaria, mendapat kesempatan tampil pada GP Jerman yang berlangsung akhir bulan Juli 2016 lalu. Namun di paruh kedua musim balap 2016, tidak ada jaminan Rio bakal melanjutkan balapan sehingga Rossi digadang bakal mengisi posisi pembalap utama.

Kabar tersebut sebenarnya sudah dibantah langsung oleh Rossi. Pembalap berkebangsaan Amerika Serikat itu menegaskan bahwa saat ini peluang menjadi driver utama Tim Manor sangat kecil terwujud.

"Status saya di sini (Tim Manor) hanya merupakan pembalap cadangan, yang mana saya baru akan berada di balik kemudi jika ada salah satu dari mereka (Rio atau Pascal Wehrlein) mengalami masalah hingga tak bisa turun ke lintasan," ucap Rossi, dikutip Motosport.

"Saya rasa sangat kecil kemungkinan itu (menjadi pembalap utama Tim Manor menggantikan Rio) terjadi di sisa musim ini. Akan tetapi jika mereka memang membutuhkan tenaga saya, maka saya akan sangat senang memberikannya," lanjutnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)