Aldila dan Aditya Raih Gelar Juara PGN Gubernur DKI Open 2016

Minggu, 07 Agustus 2016 - 20:04 WIB
Aldila dan Aditya Raih...
Aldila dan Aditya Raih Gelar Juara PGN Gubernur DKI Open 2016
A A A
JAKARTA - Aldila Suciadi dan Aditya Hari Sasongko akhirnya dinobatkan sebagai juara nomor tunggal putri dan putra turnamen tenis PGN Gubernur DKI Open 2016. Di partai puncak, terjadi kejutan setelah Aditya sukses menumbangkan unggulan pertama Sunu Wahyu Trijati yang tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera punggung.

Bermain di lapangan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (7/8/2016), gelar Aldila diperoleh setelah berhasil membuat kejutan menumbangkan unggulan kedua, Deria Nur Haliza. Aldila yang tampil dari babak kualifikasi menang dua set langsung 6-0, 6-2.

Dengan keberhasilan tersebut Aldila Suciadi berhak atas hadiah uang sebesar Rp 7 Juta. Sedangkan Deria selain piala juga mendapat hadiah
uang Rp 4 juta.

Sementara itu, di tunggal putra gelar juara direbut Aditya. Petenis asal Yogyakarta itu tanpa harus mengeluarkan keringat untuk mengalahkan Sunu. Petenis anngota tim Piala Davis Indonesia itu mengundurkan diri karena cedera punggung saat dia memimpin 4-1 di set pertama. "Ini gelar pertama saya, sejak menjadi pemain tahun 2008. Alhamdulillah bisa menjadi juara," tutur Aditya yang mendapatkan hadiah uang Rp 10 juta.

Sunu mengaku kecewa dengan kegagalan ini. Menurutnya, cedera sudah mulai dirasakan saat bermain di semifinal ketika bertemu dengan Antony Susanto. "Kecewa juga, tapi mau bagaimana lagi. Memang sudah kerasa dari kemarin," keluh Sunu yang harus puas mendapatkan hadiah uang Rp 7 Juta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)