Pemanah Putra Indonesia Bidik Nomor Individu

Senin, 08 Agustus 2016 - 05:44 WIB
Pemanah Putra Indonesia...
Pemanah Putra Indonesia Bidik Nomor Individu
A A A
RIO DE JANEIRO - Perjuangan tim panahan beregu putra kandas di Olimpiade 2016. Kini harapan berada di nomor individu untuk mendulang medali bagi Indonesia.

Trio arjuna Riau Ega Agatha, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama belum berhasil mempersembahkan medali usai takluk dari tim Amerika Serikat di babak perempatfinal nomor beregu pada Minggu (7/8) WIB di Stadion Sambodromo, Rio de Janeiro.

Pelatih Deni Trisjanto mengatakan secara teknik para pepanahnya sudah sempurna. Namun, dia mengakui lawan tampil lebih unggul di pertandingan itu.

"Tim putra memang luar biasa. Selama ini, belum pernah ada tim putra [Indonesia] yang pernah lolos ke Olimpiade. Menurut saya, prestasi ini sudah bagus karena kita bisa masuk perempatfinal, hanya saja kita harus mengakui keunggulan Amerika Serikat,” kata Deni.

Pada laga itu, Indonesia kalah 6-2 dari AS akibat dua nilai tujuh yang menutup peluang Indonesia untuk memperpanjang nafas di kompetisi. Menempati peringkat 10 pada babak kualifikasi, Ega dan kawan-kawan sebenarnya memperlihatkan penampilan yang menjanjikan di babak pertama dengan menundukkan China Taipei yang menempati unggulan tujuh dengan angka 6-2.

Tapi, undian yang tidak terlalu menguntungkan membuat tim Merah-Putih harus bertemu tim Paman Sam di perempatfinal. Kalah 57-51 di set pertama, trio Ega, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama menyamakan angka di set berikutnya berkat empat bidikan 10. Pada set ketiga, Indonesia kalah tipis 57-56.

Sayangnya, Ega mengawali set keempat dengan nilai tujuh, disusul oleh Hanif yang juga mendapat nilai tujuh. Dan, Indonesia kalah 56-51 di set keempat. Deni pun menjelaskan bahwa secara mental seharusnya tidak ada masalah, namun semua hal bisa terjadi.

“Secara teknis, tidak ada masalah karena saya melihatnya bukan perkenaannya tapi teknisnya. Kalau teknisnya bagus, lepas bisa kenanya bagus. Tadi juga begitu, teknisnya bagus tapi pada saat lepas goyang. Ya memang bisa begitu karena detak jantung, atau karena yang lain,” ucapnya lagi.

Namun Ega, Hanif, dan Hendra masih memiliki kesempatan pada nomor individu yang akan dimulai hari ini, Senin (8/8). Pepanah putri Indonesia Ika Yuliana Rochmawati juga akan tampil di bagian putri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6402 seconds (0.1#10.140)