Esteban Ocon Gantikan Posisi Rio Haryanto di Kursi Manor

Rabu, 10 Agustus 2016 - 17:02 WIB
Esteban Ocon Gantikan Posisi Rio Haryanto di Kursi Manor
Esteban Ocon Gantikan Posisi Rio Haryanto di Kursi Manor
A A A
OXFORDSHIRE - Pembalap 19 tahun, Esteban Ocon, ditunjuk sebagai driver pengganti Rio Haryanto di kursi Manor Racing. Hal itu langsung diumumkan Manor sesaat setelah memutus kontrak Rio Haryanto dari kursi pembalap utama.

Pembalap asal Prancis itu mengambil alih kursi Rio, dan akan melakoni debut di kelas Formula 1 (F1) pada GP Belgia di Sirkuit De Spa-Francorchamps yang berlangsung Minggu (28/8/2016) mendatang. Demikian laporan sejumlah media asing.

"Jika ada kesempatan di mana saja, saya akan menerimanya," kata Ocon. "Saya akan siap, itu sudah pasti. Saya sudah berlatih cukup lama, jadi akan senang untuk menerimanya,"

Esteban Ocon yang merupakan reserve driver Renault, dipilih Manor Racing sebagai pengganti Rio Haryanto dengan alasan kedekatan. Ocon merupakan pembalap tes untuk Renault dan ikut tampil di DTM bersama Mercedes-AMG.

Dengan terpilihnya Ocon sebagai pembalap utama Manor, Managing Director Renault, Cyril Abiteboul menyatakan jika kedua tim F1 tersebut memiliki hubungan yang sangat baik, di tengah kompetisi power unit yang kian memanas sejak awal musim. (Baca juga: Manor Racing Pecat Rio Haryanto)

"Ocon akan bergabung dengan Manor Racing untuk menjalani sembilan balapan terakhir di musim ini. Hal tersebut menunjukkan jika adanya hubungan baik antara Renault Sport F1 dengan Mercedes-Benz. semoga hal ini dapat dipertahankan terus dalam beberapa tahun ke depan," tutur Abiteboul, dikutip laman resmi tim, Rabu (10/8/2016).

"Ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk Ocon untuk mengumpulkan banyak pengalaman di usia mudanya. Ia akan berduet bersama Wehrlein yang dinilai memiliki bakat yang cukup baik dalam F1. Saya harap pengalaman ini dapat bermanfaat untuk dia dan Renault dalam waktu dekat,"
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8566 seconds (0.1#10.140)