Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan Arema

Minggu, 21 Agustus 2016 - 10:07 WIB
Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan Arema
Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan Arema
A A A
MALANG - Arema Cronus dipermalukan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pekan 16 Indonesia Soccer Championship (ISC). Tampil di markasnya, Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (20/8/2016), Arema dipaksa menyerah 1-2.

Akibat kekalahannya ini, Arema gagal melewati perolehan poin milik Madura United FC. Alhasil mereka harus rela tertahan di posisi dua dengan kepemilikan 31 poin. Sementara Madura United masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin. (Baca juga: Digebuk PBFC, Arema Gagal Puncaki Klasemen ISC)

Menanggapi hasil buruk ini, Milomir Seslija menilai anak didiknya kecolongan. Masalah menurunnya konsentrasi dianggap sebagai penyebab dari kekalahan Singo Edan.

"Kami dua kali kehilangan konsentrasi di awal babak pertama. Tim ini juga kehilangan bentuk permainan," ucap Milo yang dikutip dari Wearemania. "Di babak kedua, kami mampu bermain lebih bagus. Namun PBFC juga bermain lebih bagus lagi, terutama dalam bertahan," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Milo mengkritik keputusan wasit. Menurutnya wasit membuat kesalahan saat menganulir gol Christian 'El Loco' Gonzalez. Di mata wasit, El Loco sudah lebih dulu terperangkap offside. Namun di mata Milo, pemainnya masih berada dalam posisi onside.

"Saya menyayangkan gol kedua Arema yang dicetak Gonzales, gol itu sah, harusnya tidak offside, karena bola menyentuh pemain PBFC sebelum diheading Gonzales. Hari ini wasit lucu dengan berbagai keputusannya. Kalau biasanya Pusamania Borneo FC mengeluhkan wasit, hari ini mereka justru mendapat hadiah dari wasit," sindir Milo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1080 seconds (0.1#10.140)
pixels