Preview AC Milan vs Torino: Kesempatan Balas Dendam

Minggu, 21 Agustus 2016 - 12:55 WIB
Preview AC Milan vs Torino: Kesempatan Balas Dendam
Preview AC Milan vs Torino: Kesempatan Balas Dendam
A A A
MILAN - Pekan pertama Liga Italia Serie A musim 2016/2017 bisa dijadikan momen unjuk kualitas oleh Sinisa Mihajlovic. Pelatih kebangsaan Serbia tersebut punya kesempatan untuk mengalahkan AC Milan, tim yang pernah memecatnya pada April 2016 lalu.

Kini Mihajlovic dipercaya melatih Torino. Minggu (21/8/2016) tim asuhannya akan menghadapi Milan di Stadion San Siro.

"Bermain di markas Milan bukanlah tugas mudah. Tapi kami akan pergi ke sana dan mengambil kendali pertandingan," ucap Mihajlovic pada Sky Sport Italia.

"Saya tak bisa menjamin hasilnya seperti apa. Tapi yang jelas, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Sebenarnya saya tidak dendam pada siapapun. Namun yang pasti saya kecewa karena tidak diberi kesempatan menyelesaikan musim bersama Milan," tambahnya.

Milan sendiri kini ditangani oleh pelatih baru. Terhitung sejak Juni 2016, Milan mulai dikomandoi oleh Vincenzo Montella.

Namun tugas Montella di kubu I Rossoneri tidaklah mudah. Sebab ia tak bisa membeli pemain baru dengan kualitas bintang lima. Montella terpaksa mengandalkan pemain-pemain lama plus beberapa rekrutan anyar yang namanya kurang bersinar di jagad sepak bola.

Meski demikian, pelatih 42 tahun itu tidak mempermasalahkan kondisi timnya yang sedang mengalami krisis keuangan. Montella yakin skuat yang ada saat ini bisa bersaing di papan atas Serie A.

"Bisa duduk di bangku pelatih Milan merupakan kebanggaan. Sekarang kami bermain untuk sebuah hasil dari pekerjaan yang sudah dilakukan sejauh ini," ucapnya.

"Kami harus menyusun target. Tujuan kami adalah membentuk satu tim yang solid dan masuk ke kompetisi Eropa pada musim depan. Bagaimanapun juga, kompetisi level Eropa adalah rumah Milan," tambahnya.

Jelang pertandingan, Montella dan anak didiknya punya bekal positif. Dari catatan head to head, Milan unggul jauh atas Torino. Dalam lima pertemuan terakhirnya saja, Milan tak pernah kalah dari skuat Il Toro. Bentrokan teranyar terjadi pada Februari 2016 lalu. Saat itu Tim Merah-Hitam menang 1-0 di Stadion San Siro.

Tapi tuan rumah tak boleh besar kepala. Sebab, mereka punya catatan buruk ketika memainkan pertandingan di pekan pertama Serie A. Dalam lima musim terakhir, Milan hanya sekali merebut kemenangan pada partai pembuka. Sisanya mereka kalah tiga kali dan imbang satu kali.

Di sisi lain, Torino punya catatan yang cukup mengesankan. Pada pekan pertama Serie A, mereka tidak pernah kalah dari itu sudah terjadi dalam tujuh musim terakhir. Melihat fakta tersebut, Milan tentunya harus berhati-hati sebab jika tidak, pasukan Banteng asal kota Turin bisa mengamuk di Stadion San Siro.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
AC Milan (4-3-3):
Donnarumma; Abate, Romagnoli, Paletta, Antonelli; Bertolacci, Montolivo, Poli; Bonaventura, Honda, Bacca

Torino (4-2-3-1): Padelli; Rossettini, Bovo, Maksimovic, De Silvestri; Acquah, Moretti; Benassi, Joel Obi, Ljajic; Maxi Lopez
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8394 seconds (0.1#10.140)