Momentum Kebangkitan Pembalap Inggris

Senin, 22 Agustus 2016 - 10:35 WIB
Momentum Kebangkitan Pembalap Inggris
Momentum Kebangkitan Pembalap Inggris
A A A
BRNO - Grand Prix Republik Ceko bisa dikatakan menjadi milik pembalap Inggris. Betapa tidak, tiga joki yang berada di Moto3, Moto2, hingga kelas utama MotoGP sukses berada di podium pada balapan seri ke-11.
Momentum Kebangkitan Pembalap Inggris

John McPhee merebut kemenangan pertamanya di Moto3. Sam Lowes hanya mampu menempati tempat ketiga di Moto2. Sementara Cal Crutchlow menyelesaikan balapan basah di Sirkuit Brno dengan berada di podium pertama, Minggu (21/8) malam WIB.
Momentum Kebangkitan Pembalap Inggris

Crutchlow berkata ada faktor yang baik di antara pembalap Inggris jelang putaran seri berikutnya di Silverstone. Keberhasilan ini bisa dijadikan sebagai modal untuk meneruskan eksistensi di sisa balapan musim ini.

"Ini adalah hari besar, dan saya benar-benar senang melihat kemenangan John, karena ia telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk menjadi kompetitif. Dia melakukan segalanya dengan baik dan pantas mendapatkan kemenangan. Sedang Sam melakukan pekerjaan yang besar juga mengingat dalam enam tahun terakhir ia selalu gagal menyelesaikan balapan dalam kondisi basah," tutur Crutchlow seperti dikutip Crash, Senin (22/8/2016).

Sekadar informasi, Crutchlow sukses membuat sejarah dengan menjadi pembalap Inggris pertama yang memenangkan balapan di kelas utama sejak Barry Sheene di kelas 500cc pada 1981 (GP Swedia). Ketika ditanya mengenai perasaannya mampu mengakhiri paceklik kemenangan selama 35 tahun, dia menjawab tentunya keberhasilan ini membuat pembalap Inggris semakin percaya diri tampil di depan pendukungnya pada 4 September mendatang.

"Ini merupakan kemenangan pertama 35 tahun terakhir sejak Barry Sheene memenangkan Grand Prix Swedia di kelas 500cc. Itu adalah waktu yang tepat bagi pembalap Inggris ketika tampil di Silverstone. Hal pertama yang orang mengatakan kepada saya adalah, 'apa emosi Anda setelah menang'. Saya memenangkan balapan pada enam tahun yang lalu di WSBK dan emosi saat itu berbeda dengan bagaimana sekarang. Saya benar-benar merasa bahwa emosi terbesar saya adalah tiga minggu lalu ketika Willow lahir, jadi saya tidak bisa membandingkan perasaan saya memenangkan balapan dengan kelahiran putra pertama saya. Intinya, itu adalah hari terbaik dalam karier balap saya dan emosi terbaik dalam karier balap saya. Mudah-mudahan itu bisa terjadi lagi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9785 seconds (0.1#10.140)