Hancurkan Watford, Meriam London Akhirnya Meledak

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 23:15 WIB
Hancurkan Watford, Meriam London Akhirnya Meledak
Hancurkan Watford, Meriam London Akhirnya Meledak
A A A
WATFORD - Harapan Arsenal meraih kemenangan pertama sejak bergulirnya Liga Inggris 2016/2017 akhirnya terkabul. The Gunners menyudahi mimpi buruk setelah berpesta di markas Watford, Sabtu (27/8/2016)

Arsenal sempat disorot karena cuma meraih satu angka dari dua laga awal Liga Inggris. Armada Arsene Wenger sempat dipermalukan Liverpool 3-4 pada partai pertama di Emirates Stadium. Setelah itu mereka bermain 0-0 kontra Leicester City di King Power Stadium.

Penantian Arsenal berakhir saat berkunjung ke Vicarage Road Stadium. Meriam London berhasil menembak jatuh Watford dengan kedudukan 3-1. Tim tamu hampir dipastikan menang lantaran unggul 3-0 di babak pertama .

Tiga gol Arsenal pada 45 menit pertama di hasilkan Santi Cazorla lewat tendangan penalti di menit ke-9. Wasit Kevin Friend menunjuk titik putih setelah Alexis Sanchez dilanggar pemain lawan.

Tertinggal 0-1, Watford mencoba memberi perlawanan. Kesempatan menyamakan kedudukan sempat muncul di menit ke-25. Laurent Koscielny nyaris melakukan blunder ketika mencoba menghalau umpan silang Nordin Amrabat. Bola ternyata mengarah ke gawang sendiri. Namun, kiper Petr Cech berhasil menghentikannya.

Sial bagi Watford, justru Arsenal yang bisa menambah keunggulan. Theo Walcott yang mengirim umpan matang pada Sanchez di menit ke-40, mampu dimaksimalkan dengan baik. Alhasil, tim tamu memimpin 2-0.

Arsenal makin jauh meninggalkan Watford, setelah Mesut Ozil memaksa kiper Heurelho Gomes memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga tepat sebelum jeda. Gol itu tercipta setelah Ozil meneruskan assist Sanchez. Babak pertama berakhir 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Hancurkan Watford, Meriam London Akhirnya Meledak


Foto: Reuters / Andrew Boyers

Sayangnya, pada babak kedua, Arsenal tidak mampu lagi memperlebar jarak. Makin rapatnya pertahanan Watford membuat klub London Utara itu tidak bisa mencetak gol tambahan.

Justru Watford yang mampu memperkecil keadaan di menit ke-57 lewat sontekan Roberto Pereyra. Sayang, gol itu tidak mampu menghindari armada Walter Mazzarri dari kekalahan. Ini berarti Watford belum pernah menang selama Liga Inggris berlangsung.

Sedangkan bagi Arsenal, ini jadi kemenangan pertama. Mereka kini mengoleksi empat angka dari tiga laga. Ini tentunya jadi modal positif saat nanti menjamu Southampton, Sabtu (10/9/8).

Susunan Pemain

Watford: 3-5-2

Gomes; Kabasele, Prodl, Kaboul; Holebas, Capoe, Behrami, Guedioura, Amrabat, Deeney, Ighalo.
Pelatih: Walter Mazzarri

Arsenal: 4-2-3-1
Cech; Nacho, Koscielny, Holding, Bellerin; Xhaka, Cazorla; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Walcott; Sanchez.
Pelatih: Arsene Wenger
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8283 seconds (0.1#10.140)