BREAKING NEWS: FA Jatuhi Hukuman kepada Aguero

Rabu, 31 Agustus 2016 - 00:15 WIB
BREAKING NEWS: FA Jatuhi...
BREAKING NEWS: FA Jatuhi Hukuman kepada Aguero
A A A
MANCHESTER - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhi hukuman kepada Sergio Aguero berupa larangan tiga pertandingan setelah terbukti melakukan tindak kekerasan (menyikut) terhadap Winston Reid saat Manchester City menang melawan West Ham United 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (28/8) malam WIB.

Dalam laporan yang ditulis wasit Andre Marriner, dirinya tidak melihat aksi Aguero ketika sikutnya mengenai Reid pada menit 76. Namun menurut informasi yang didapat dari situs resmi FA, Rabu (31/8/2016), setelah melakukan penyelidikan lebih jauh, tim ofisial menemukan tindakan pemain berpaspor Agentina itu pada tayangan video.

"Sergio Aguero telah dijatuhi hukuman atas tindakan dugaan kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial, namun tertangkap di video. Striker Manchester City itu terlibat dalam insiden dengan pemain West Ham United, Winston Reid di menit 76 pada pertandingan Minggu lalu. Setiap anggota panel akan meninjau rekaman video secara independen untuk menentukan apakah mereka menganggap itu pelanggaran atau tidak," demikian pernyataan resmi FA.

Lebih jauh, FA hanya memberikan waktu kepada Aguero satu hari (31/8) pukul 18.00 waktu setempat, untuk mengajukan banding atas dugaan kekerasan tersebut. "Dia (Aguero) memiliki waktu sampai pukul 18.00, Rabu 31 Agustus untuk mengajukan banding."

Ini merupakan situasi yang sulit buat City mengingat mereka akan menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pada 10 September 2016. Terlebih kedua pelatih yakni Pep Guardiola dan Jose Mourinho telah menebar alarm bahaya jelang pertandingan bertajuk Derby Manchester tersebut.

Baca juga:
Sikut Aguero Buat Pemain The Hammers Tak Bisa Bicara
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)