Perayaan Haornas 2016 Dipimpin Wapres Jusuf Kalla

Selasa, 06 September 2016 - 13:31 WIB
Perayaan Haornas 2016 Dipimpin Wapres Jusuf Kalla
Perayaan Haornas 2016 Dipimpin Wapres Jusuf Kalla
A A A
JAKARTA - Pesta insan olahraga Indonesia akan tersaji pada pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 pada 9 September mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur. Sejauh ini, persiapan yang dilakukan oleh Kemenpora sebagai pelaksana Haornas sudah mantap.

Menurut Deputi ‎III Kemenpora Raden Isnanta, persiapan sudah mencapai seratus persen. Kini pihaknya tinggal melakukan setting venue, dan menunggu hari H pelaksanaan. Rencananya, wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir dalam perayaan tersebut.

"Awalnya Presiden Joko Widodo yang akan hadir. Tapi beliau sedang ada tugas ke luar negeri, sehingga yang pasti membuka perayaan Haornas adalah Wapres Jusuf Kalla," katanya di kantor Kemenpora.

Dia memastikan, perayaan akan dibuat sangat meriah, dengan melibatkan berbagai unsur olahraga, mulai dari olahraga prestasi sampai olahraga rekreasi. Selain itu, extreme sport juga akan ambil bagian untuk meramaikan pesta insan olahraga tanah air.

Suguhan menarik lainnya, adalah laga puncak pertandingan sepak bola usia muda akan digelar seluruhnya pada 9 September nanti. Kemenpora selama ini konsentrasi mengurus sepak bola usia 10 tahun sampai usia mahasiswa atau U-20.

"Nanti mulai jam 7 pagi, akan digelar festival sepak bola U-10, U-12, U-14,. U-16 sampai Mahasiswa. Kami ingin menunjukkan, bahwa pembinaan usia dini dan muda, sudah tertata dengan rapi, akan dibuat kontinyu setiap tahun kompetisinya jalan terus," tegasnya.

Melihat padatnya kegiatan dan ribuan orang serta cabang olahraga rekreasi ataupun prestasi yang ambil bagian, diperkirakan puluhan ribu massa akan memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo, venue pusat Haornas.

"Kami perkiraan antara 30 ribu sampai 40 ribu‎ orang akan tumpek blek di Stadion Gelora Delta, dengan semangat Ayo olahraga menggelorakan olahraga di tingkatan terbawah," tandasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7867 seconds (0.1#10.140)