Belarusia Tahan Prancis di Borisov Arena

Rabu, 07 September 2016 - 03:51 WIB
Belarusia Tahan Prancis di Borisov Arena
Belarusia Tahan Prancis di Borisov Arena
A A A
BARYSAW - Secara mengejutkan Belarusia sukses menahan imbang Prancis dengan skor kacamata di laga perdana Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Bertanding di Stadion Borisov Arena, Rabu (7/9/2016) dini hari WIB, tuan rumah berhasil membuat skuat Didier Deschamps cuma memetik satu poin.

Prancis masih belum mampu menemukan performa terbaiknya di pertandingan ini. Anthony Martial, Antoine Griezmann, dan Oliver Giroud seperti dibuat tak berdaya dengan gaya pertahanan berlapis Belarus. Ditambah, setiap serangan yang dilancarkan selalu gagal membuahkan hasil.

Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga interval pertama. Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tidak mengalami perubahan. Peluang justru terjadi di menit 59 ketika penyerang Atletico Madrid melepaskan tendangan kerasnya.

Sayang, sepakan tendangan bebas masih bisa diamankan Gorbunov. Satu menit kemudian giliran Giroud yang menjajal kehebatan kiper Belarus. Berawal dari sepak pojok, striker Arsenal itu berhasil menyambut bola dengan tandukan, namun dewi fortuna tampak menjauh, bola membentur mistar sebelum diamankan dengan sempurna oleh Gorbunov.

Gorbunov benar-benar membuat pemain Prancis frustrasi. Melalui akselerasi Payet, pemain yang banyak diincar klub Eropa di bursa musim panas itu berhasil mengirimkan umpan kepada Kurzawa, tapi lagi-lagi Gorbunov berada di posisi tepat untuk menepis bola keluar.

Meskipun kedua tim terus jual beli serangan sepanjang babak kedua berlangsung. Namun skor imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan hasil tersebut, Prancis berada di posisi keempat Grup A dengan raihan 1 poin, sedang Belarus berada di posisi ketiga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7947 seconds (0.1#10.140)