Jelang Tampil di Piala AFF U-19, Garuda Jaya Asah Akurasi Tembakan

Kamis, 08 September 2016 - 04:29 WIB
Jelang Tampil di Piala AFF U-19, Garuda Jaya Asah Akurasi Tembakan
Jelang Tampil di Piala AFF U-19, Garuda Jaya Asah Akurasi Tembakan
A A A
SLEMAN - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 mengasah akurasi tembakan dalam latihan terakhir di Stadion Atletik dan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu (7/9/2016). Dalam kesempatan itu, latihan digeber secara ringan dan menyenangkan. Andy Setyo Nugroho dkk berlatih mengolah bola dan berlomba-lomba memasukkan bola ke dalam tong.

Dari 23 pemain yang mengikuti latihan itu, mereka terbagi menjadi empat kelompok. Tak hanya latihan tendangan tersebut, skuad Garuda Jaya juga berlatih melakukan tendangan yang mendekati mistar gawang.

Menurut pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong secara fisik dan skill permainan Garuda Jaya sudah tak ada masalah, bahkan semua pemain siap tampil. Namun, dari faktor mental masih harus ditingkatkan.

"Sejauh ini mereka siap. Tapi, untuk mental bertanding masih banyak yang harus dibenahi. Sejak Selasa malam kami datangkan psikolog untuk (tangani) itu. Sudah dikasih bahan kita," ujar Eduard kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Atletik dan Sepak Bola UNY.

Selama pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mantan Arsitek PS TNI ini mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya. Meski memang belum 100% kemampuan yang ditampilkan dan baru mendekati angka itu.

Perihal kesiapan menghadapi lawan grup B di Piala AFF U-19 2016 pada 11-24 September 2016, dirinya mengaku tiga tim seperti Myanmar, Thailand, dan Australia dinilai akan menjadi lawan yang kuat. Meski demikian, pihaknya tak akan menganggap remeh dua tim lainnya dari Laos dan Kamboja.

"Pertandingan pertama (melawan Myanmar) jadi modal bagi kami nanti untuk bisa mendapatkan poin, dan melatih kesiapan pemain (di laga Piala AFF U-19). Yang penting tampil bagus, dan jangan sampai kalah, setidaknya itu yang dipertahankan. (Tim lawan) itu tipe pekerja keras, disiplin, bermain cepat, dan spartan, sepertinya itu yang menjadi karakter pemain Asia Tenggara," imbuh dia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0141 seconds (0.1#10.140)