Arema Tanpa Tiga Pemain Penting di Markas Persiba Balikpapan

Kamis, 08 September 2016 - 14:42 WIB
Arema Tanpa Tiga Pemain Penting di Markas Persiba Balikpapan
Arema Tanpa Tiga Pemain Penting di Markas Persiba Balikpapan
A A A
MALANG - Skuat Arema Cronus kembali tidak komplit saat mengunjungi markas Persiba Balikpapan. Dalam daftar tim berisi 18 pemain yang dibawa ke tanah Borneo, tidak ada nama Kurnia Meiga, Kadek Wardana san Sunarto. Nama terakhir tidak dibawa karena sakit.

Kurnia Meiga dan Kadek Wardana resmi tidak bisa memperkuat Singo Edan setelah cedera di laga kontra Madura United. Sebagai gantinya, dua kiper yang belum pernah tampil di ISC menjadi andalan Arema yakni Ahmad Kurniawan dan Utam Rusdiana.

Sunarto sendiri masuk dalam daftar pemain absen karena sakit jelang keberangkatan ke Balikpapan. Positifnya, kebugaran gelandang senior Ahmad Bustomi dalam level menggembirakan dan siap menjalani 'debutnya' di ISC 2016 setelah lama istirahat karena cedera.

Posisi kiper jelas menjadi perhatian utama bagi tim kebanggaan Aremania karena keduanya belum merasakan atmosfir kompetisi musim ini. Maklum, Ahmad Kurniawan adalah kiper pilihan ketiga dan Utam Rusdiana adalah kiper keempat.

"Sunarto tidak bisa ikut karena sakit. Sedangkan posisi kiper ditempati Ahmad Kurniawan dan Utam Rusdiana. Kami percaya siapa nanti yang akan bertugas di bawah mistar akan siap sepenuhnya, karena sudah dipersiapkan dalam latihan di Malang," jelas Asisten Pelatih Arema Joko Susilo.

Khusus Ahmad Bustomi, sebenarnya kondisinya sudah siap tempur sejak laga kontra Madura United. Tapi tampaknya pelatih Milomir Seslija tidak ingin terburu-buru melibatkan di tim utama mengingat pemain ini membutuhkan waktu lama untuk memulihkan cedera.

"Kondisi Bustomi sebenarnya sudah sepenuhnya fit. Tinggal menunggu kapan pelatih akan memasukkannya di pertandingan ISC. Saya rasa Bustomi memang harus bersabar dan secara bertahap dimainkan karena dia sudah lama istirahat," jelas Joko.

Di dalam tim Singo Edan juga tercantum nama gelandang asing Marcio Teruel. Dia akan menjalani laga away pertama bersama Arema setelah pekan lalu dimainkan di kandang lawan Madura United. Teruel sendiri mengaku siap memberikan kontribusi lebih besar.

"Saya dalam kondisi bagus dan tidak sabar untuk bermain untuk kedua kalinya bersama Arema. Tentunya pertandingan away tidak mudah dan saya ingin memberikan kontribusi besar jika diberi kepercayaan. Saya siap menjalankan tugas," kata Teruel.

Skuat Arema Cronus ke Balikpapan:
KiperAhmad Kurniawan, Utam Rusdiana
BelakangRyuji Utomo, Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Johan Alfarizie, Syaiful Indra.
TengahAhmad Bustomi, Juan Revi, Ferry Saragih, Raphael Maitimo, Marcio Teruel, Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Okto Maniani.
DepanCristian Gonzales, Febri Hamzah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)