Arema Cronus Ingin Tegaskan Dominasi Atas Persiba Balikpapan

Sabtu, 10 September 2016 - 08:00 WIB
Arema Cronus Ingin Tegaskan Dominasi Atas Persiba Balikpapan
Arema Cronus Ingin Tegaskan Dominasi Atas Persiba Balikpapan
A A A
BALIKPAPAN - Arema Cronus menghadapi rekor tidak pernah menang di kandang Persiba Balikpapan, Sabtu (10/9/2016). Meski tak mudah, Arema percaya mampu memetik hasil sempurna dalam lawatan di pekan ke-19 ISC 2016.

Apalagi Persiba Balikpapan termasuk tim paling keras yang dihadapi Arema di putaran pertama silam. Saat bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, tiga pemain yakni Cristian Gonzales, Dendi Santoso dan Syaiful Indra Cahya dibekap cedera sebagai bayaran kemenangan 2-0.
Arema Cronus Ingin Tegaskan Dominasi Atas Persiba Balikpapan

Menghadapi potensi permainan keras tuan rumah, kubu Singo Edan menyatakan siap dengan kemungkinan. Arema tidak merasa risau dengan potensi pendekatan fisik yang dilakukan lawan dan pilih konsentrasi pada misi mewujudkan kemenangan.

"Kami tidak takut itu (permainan keras). Kami tetap fokus pada permainan untuk meraih kemenangan. Arema memang tidak pernah menang di Persiba Balikpapan dan sekarang kami akan mengubah itu. Saya optimistis bisa melakukannya," ujar Milomir Seslija, Pelatih Arema Cronus.

Arema menyadari situasi di papan atas klasemen sementara ISC 2016 membuat mereka tidak bisa bersantai. Semakin dekatnya posisi pesaing membuat Hamka Hamzah dkk harus menambah poin sebanyak mungkin untuk mengamankan posisi sambil mengejar Madura United.

"Jarak poin di klasemen sangat ketat dan kami harus memanfaatkan setiap momentum untuk mendapatkan kemenangan. Saya mengajak tim untuk bekerja ekstra keras dan tidak lagi banyak kehilangan poin di putaran kedua ini," tambah Milomir Seslija.

Arema akan memercayai kiper gaek Ahmad Kurniawan sebagai kiper utama di Balikpapan dengan absennya Kurnia Meiga dan Kadek Wardana. Selain itu komposisi tim relatif masih normal walau spesialis bangku cadangan Sunarto juga tidak ikut ke Balikpapan.

Dengan memakai pola 4-3-3, lini depan kemungkinan akan diisi Cristian Gonzales sebagai target man, diapit dua winger Okto Maniani dan Esteban Vizcarra. Sedangkan lini tengah menjadi milik Marcio Teruel, Raphael Maitimo dan Ferry Aman Saragih.

Lini belakang ada Benny Wahyudi atau Syaiful Indra di sektor kanan, serta Johan Alfarizie sebagai penghuni tetap di kiri pertahanan. Keduanya mengapit Goran Gancev dan Hamka Hamzah sebagai centre back. Itu merupakan komposisi terbaik yang dimiliki Arema Cronus.

Soal kekuatan Persiba, kubu Arema tetap akan respek dan tidak meremehkan kekuatan tuan rumah. Milo mengingatkan timnya agar tidak kalah motivasi dan daya juang mengingat Persiba pada kandang terakhir kontra PS TNI memenangi laga dengan skor 2-0.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4790 seconds (0.1#10.140)