Pesan PSSI Cari Evan Dimas Baru di Piala AFF 2016

Sabtu, 10 September 2016 - 16:09 WIB
Pesan PSSI Cari Evan Dimas Baru di Piala AFF 2016
Pesan PSSI Cari Evan Dimas Baru di Piala AFF 2016
A A A
JAKARTA - PSSI mendesak Eduard Tjong untuk memunculkan Evan Dimas baru selama skuat Garuda Jaya tampil di Piala AFF U-19 di Vietnam pada 11 hingga 24 September 2016 mendatang. Itu sebagaimana disampaikan Plt. Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan saat melepas timnas U-19, Jumat (9/9) kemarin.

"Kita pernah punya U-19 yang mengagumkan kita, yang kemarin satu di antaranya Evan Dimas. Dia sudah naik kelas ke tim senior, Anda adalah Evan Dimas baru yang akan menggantikan dia," ungkap Hinca seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (10/9/2016).

Sekadar informasi, sepak bola Indonesia sempat berada di puncak ketenaran saat tim polesan Indra Sjafri sukses meraih juara Piala AFF U-19 2013. Ada banyak pemain yang menjadi idola baru masyarakat tanah air, tak terkecuali Evan Dimas.

Pemain yang sempat menimba ilmu bersama Espanyol B saat itu menjadi bintang dimana Evan merupakan kreator di tim Indra saat itu. Sekarang pemain Bhayangkara Surabaya United itu sudah berada di tim senior bersama Boaz Solossa, dan Hinca berharap Eduard bisa menemukan bintang baru di skuatnya.

"Kalian semua adalah harapan dari 250 juta orang Indonesia, mulai dari Papua di timur hingga Aceh di barat. Mereka menanti bagaimana Anda semua bermain menggocek bola berirama cantik ala Indonesia untuk memenangkan kita," tutur politikus partai Demokrat tersebut.

Hinca juga meminta kepada para pemain untuk bisa membuktikan kepada semua kalangan, termasuk pemerintah. Ditambahkan, tunjukkan rasa berani pantang menyerah dan tidak gentar dalam menghadapi lawan-lawan disana.

"Karena itu, mari buktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, kepada semua orang di Indonesia, terutama kepada harapan Bapak Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk mengharumkan nama bangsa, dan kepada Bapak Menpora (Imam Nahrawi) untuk mengharumkan nama bangsa melalui sepak bola. Ketika Anda di sana bernyanyi Indonesia Raya, bayangkan 250 juta orang Indonesia, jangan takut, jangan gentar sedikit pun dengan lawan, yang boleh bobol hanya gawang lawan, tunjukkan bahwa Indonesia bangsa yang besar," tutup Hinca.

Timnas U-19 akan menjalani laga perdana pada 12 September mendatang melawan Myanmar. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 16.00 WIB.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1606 seconds (0.1#10.140)