Kiper Utama Timnas U-19 Cedera, PSSI Mohon Doa Fans

Senin, 12 September 2016 - 20:05 WIB
Kiper Utama Timnas U-19 Cedera, PSSI Mohon Doa Fans
Kiper Utama Timnas U-19 Cedera, PSSI Mohon Doa Fans
A A A
HANOI - Kiper utama tim nasional (timnas) Indonesia U-19 Muhammad Riyandi mengalami cedera cukup serius di dekat matanya. Penjaga gawang kelahiran Bogor, 3 Januari 2000 (16 tahun) itu bertabrakan dengan pemain Myanmar saat tampil di laga pembuka Grup B Piala AFF U-19 20016, di Stadion Youth Football Training Centre (YFTC), Senin (12/9/2016).

Kiper klub Barito Putera itu harus ditandu keluar lapangan setelah berhasil menyelamatkan gawang dari serangan Myanmar. Riyandi keluar dari sarangnya menyongsong bola yang dibawa penyerang Myanmar Shwe Ko.

Shwe Ko berlari kencang, dan langkahnya tak terhenti saat Riyandi mengamankan bola sambil menjatuhkan badan. Akibatnya, striker bernomor 9 itu menghantam tubuh Riyandi sebelum menghajar billboard di sisi lapangan.

Riyandi sempat mendapat perawatan medis di sisi lapangan sebelum diganti Satria Tama Hardiyanto pada menit ke-23. "Mohon doanya agar Muhammad Riyandi cepat sembuh, dia cedera mata usai benturan dengan pemain Myanmar tadi..Amin," demikian kicau PSSI dalam akun resmi Twitter (‏@pssi__fai).

Performa kiper pengganti Satria Tama Hardiyanto mendapat sorotan lantaran membuat blunder yang mengakibatkan timnas Indonesia U-19 kalah 2-3 dari Myanmar. Satria Tama Hardiyanto gagal mengamankan tembakan jarak jauh Shwe Ko pada menit ke-55. Bola terlepas dari tangkapannya dan meluncur ke dalam. (Baca juga: Blunder Kiper, Indonesia U-19 Dikalahkan Timnas Myanmar U-19).

Tak disebutkan apakah Muhammad Riyandi bisa tampil di laga kedua melawan Thailand pada laga yang disiarkan langsung RCTI dari Hang Day Stadium, Hanoi, 14 September nanti. Indonesia harus menang jika ingin lolos Grup B. Thailand menang 2-1 pada laga pembuka melawan Laos.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3154 seconds (0.1#10.140)