Tinju Sulsel Siap Pertahankan Tradisi Emas

Rabu, 14 September 2016 - 20:59 WIB
Tinju Sulsel Siap Pertahankan Tradisi Emas
Tinju Sulsel Siap Pertahankan Tradisi Emas
A A A
BANDUNG - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) bertekat mempertahankan tradisi emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, 17-29 September.

Pada PON XVIII 2012 di Riau, tinju Sulsel meraih satu emas lewat Alex Tatontos yang tampil di kelas 75 kg. Di PON XIX Jabar, Sulsel mengirim lima petinju andalannya yakni, Alex Tatontos di kelas 75 kg, Busman Halim (49 kg), dan Rofiki Dehi (60 kg) di sektor putra, serta Ratna Sari Devi (54 kg), dan Ildawati (57 kg) di putri. Mereka bahkan sudah melakoni training camp dan try out di Bali sebelum ke tampil.

Ketua Pertina Sulsel Ryan Latief mengatakan, pihaknya bertekad untuk mempertahankan tradisi emas yang diraih petinju Sulsel selama ini. "Sekarang sudah siap bertanding walaupun banyak gangguan selama ini secara nonteknis sejak kisruh pertina," kata dia saat dikonfirmasi.

Bahkan kata Ryan, pihaknya tidak tanggung-tanggung untuk memberikan bonus kepada petinju yang berhasil meraih emas di PON kali ini. "Untuk bonus tetap ada khusus peraih emas dari Pertina Sulsel 1 medali emas Rp100 juta," jelasnya.

Persiapan tim tinju Sulsel memang sudah matang. Mereka direncanakan berangkat ke Bandung pada 16 September mendatang, serta akan melakoni pertandingan pertama pada 19 September. "Tentu pertarung kami harus bertarung habis-habisan di atas ring dan tetap berjiwa kesatria. Kami juga masih mewaspadai adanya faktor nonteknis selama ini," tukasnya.

Manajer Tim Tinju Sulsel Muhammad Takbir mengatakan, timnya sudah siap jelang berangkat mereka terus mematangkan persiapan. "Kami sudah siap bertanding setiap saat," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9099 seconds (0.1#10.140)