Arema Haramkan Hasil Imbang

Kamis, 15 September 2016 - 15:16 WIB
Arema Haramkan Hasil Imbang
Arema Haramkan Hasil Imbang
A A A
MALANG - Arema Cronus turun ke posisi tiga di papan klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Untuk sementara, Arema memiliki 36 poin. Nilai mereka berjarak satu angka dengan Sriwijaya FC dan empat angka dengan Madura United FC.

Namun dua rival Arema sudah memainkan 20 pertandingan. Sedangkan Arema sendiri baru berlaga dalam 19 kesempatan. Artinya masih ada satu pertandingan tersisa yang bisa dimanfaatkan untuk mengejar ketertinggalan.

Sabtu (17/9/2016) Arema akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Jika ingin kembali ke urutan dua klasemen, kubu Singo Edan wajib memenangkan pertandingan. Sebab bila mengincar hasil imbang, Arema akan tetap terpaku di posisinya saat ini. Meski poin mereka bakal setara dengan Sriwijaya, Arema masih kalah dalam hal produktivitas gol

Saat ini Sriwijaya sudah mengoleksi 38 gol. Sedangkan Arema baru menceploskan 23 gol. Karena itu Hamka Hamzah Cs diminta bermain ngotot demi meraih poin sempurna di markas lawan. (Baca juga: Arema Tidak Bawa Empat Sosok Penting ke Markas Bhayangkara)

"Tim selalu berangkat dengan tekad untuk meraih kemenangan. Tapi di lapangan bisa saja tidak sesuai rencana karena berbagai faktor. Namun saya masih yakin, tim tetap mempunyai kemampuan dan kemauan untuk menang di luar kandang," ungkap pelatih Arema, Milomir Seslija.

Hal senada diungkapkan General Manager Arema, Ruddy Widodo. Dia menuntut agar para pemain berupaya lebih keras demi mewujudkan tiga angka di Sidoarjo. "Kekalahan Madura United dan tergesernya posisi Arema dari runner up harus dijadikan motivasi sendiri. Tim harus mengejar kemenangan lawan Bhayangkara FC," tegasnya.

Sejauh ini Arema belum mencatatkan penampilan memuaskan ketika bermain di markas lawan. Dalam delapan kesempatan, mereka hanya mengukir dua kemenangan. Sisanya Arema meraih empat hasil imbang dan dua kekalahan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4889 seconds (0.1#10.140)