Jabar Berkibar, Tambah Emas dari Cabang Dayung

Kamis, 15 September 2016 - 16:44 WIB
Jabar Berkibar, Tambah Emas dari Cabang Dayung
Jabar Berkibar, Tambah Emas dari Cabang Dayung
A A A
BANDUNG - Setelah berjaya di cabang renang, kontingen Jawa Barat menambah pundi emas di cabang dayung, Kamis (15/9/2016). Tuan rumah memastikan emas pertama dari cabang dayung lewat Chandra Destia Nugraha yang menguasai nomor kayak slalom putera. Chandra mengungguli atlet Sumatera Barat Noprion dan Nopriadi (Riau) di Venue Dayung Situ Cipule, Kampung Cipule, Karawang.

Chandra, 25 tahun, mengungkap kunci suksesnya menggondol emas. Menurutnya, kebiasaan berlatih di Kawasan Situ Cileunca 2, Pangalengan, Jawa Barat, membuatnya lebih leluasa saat bertanding. Situ Cileunca berada di dataran tinggi (1550 M dpl) yang oksigennya lebih tipis ketimbang Cipule.

"Jadi lebih ringan saja dalam mengambil napas, kalau di Situ Cileunca oksigennya sedikit, di sini banyak, jadi justru lebih berat saat latihan," kata Chandra yang juga warga Situ Cileunca seperti dilansir laman resmi PON XIX (pon-peparnas2016jabar.go.id).

Chandra berharap prestasinya mengantar dia tampil di Asian Games 2018 di Indonesia. "Bersyukur bisa dapat emas karena lawan sangat kuat, hanya beda-beda tipis.Saya harap ke depan saya bisa lebih baik lagi pada Asian Games misalnya," katanya.

Sementara di nomor kayak slalom putri, atlet Jambi Sumita Kurnia memastikan emas setelah mengalahkan padayung Jawa Barat Nurmeni (perak) dan atlet Kaltim Orva Yulia yang meraih perunggu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7650 seconds (0.1#10.140)