Atlet BMX Jabar Bakal Sapu Bersih Emas

Jum'at, 16 September 2016 - 16:31 WIB
Atlet BMX Jabar Bakal Sapu Bersih Emas
Atlet BMX Jabar Bakal Sapu Bersih Emas
A A A
CIAMIS - Cabang olahraga sepeda BMX Jawa Barat menargetkan sapu bersih emas pada ajang PON XIX/2016 Jabar, yang berlangsung di Sirkuit Hutan, Cigembor, Kabupaten Ciamis, pada 24-25 September mendatang. Itu sebagaimana disampaikan Pelatih Pelatda BMX Yudi Lukman

Yudi menyatakan, target yang diusung tim sepeda BMX Jabar cukup beralasan mengingat mereka sudah melakukan persiapan selama 8 bulan. Namun yang perlu diingat adalah peta persaingan perebutan medali saat ini semakin ketat dengan kehadiran Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Meski demikian, Yudi tetap optimis atlet BMX Jawa Barat ini dapat meraih emas. Ditambah Rio Akbar, Mulyadi, Cupi Nopianti, Niki Sansan dan Temira sudah menjajal venue BMX Cigembor, sehingga sudah mengetahui karakteristik sirkuit. "Insya Allah sapu bersih emas, mohon doanya dari warga Jawa Barat," ucap Yudi, saat silaturahmi bersama Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, Jumat (16/9/2016).

Di bagian lain, Iing Syam Arifin mengatakan kelima atlet BMX Jabar ini akan menjadi andalan Jabar untuk menambah raihan emas kontingen Tatar Pasundan di PON XIX/2016. Ini sebagai bentuk komitmen untuk menjadikan Jabar Kahiji di PON XIX/2016.

"Alhamdulillah selama ini Jabar sering menjadi Juara umum sepeda di berbagai kelas apalagi sekarang berlaga sendiri, Berjaya di tanah legenda. Di PON satu kekuatan Jabar," katanya.

Untuk atlet Jabar di sisa waktu ini bisa melakukan latihan di sirkuit BMX Cigembor dan memanfaatkannya. Hal ini menjadi keuntungan dibanding dengan kontingen dari daerah lain.

Hal senada diungkapkan salah satu atlet sepeda BMX Cupi Nopianti. Mahasiswa Universitas Galuh tingkat 1 jurusan FKIP PJKR ini optimis dapat meraih emas dalam ajang PON XIX Jabar ini.

"Saya optimis mudah mudahan bisa meraih emas," singkat Cupi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)