Aher Makin Pede Kontingen Jabar Juara Umum

Sabtu, 17 September 2016 - 12:43 WIB
Aher Makin Pede Kontingen Jabar Juara Umum
Aher Makin Pede Kontingen Jabar Juara Umum
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku, semakin optimistis kontingen Tatar Pasundan menjadi juara umum pada PON XIX/2016. Pertanyataan itu didasarkan pada perolehan medali sementara di event empat tahunan dimana tuan rumah sudah mengumpulkan total 49 medali dengan rincian 23 emas, 12 perak, dan 14 perunggu.

"Alhamdulillah. Insya Allah makin optimis," singkat Aher sapaan akrabnya, seperti dikutip situs resmi PON, Sabtu (17/9/2016).

Ketua Umum PON XIX mengatakan, peluang Jawa Barat menjadi juara umum sangat terbuka. Karena banyak atlet yang tidak diunggulkan justru mendulang medali emas. Aher pun mencoba untuk terus memotivasi para atlet memberikan kemampuan terbaiknya, sehingga target Jabar Kahiji (nomor satu) dapat tercapai.

"Mentalitas baik stamina dijaga dan tetap tenang dan tetap berdoa kepada Allah. Semoga mengizinkan Jabar jadi juara umum," tambah Aher.

Dia juga menjanjikan bonus bagi para atlet Jawa Barat peraih medali pada PON XIX. Namun dia enggan menyebutkan nominal bonus yang diberikan. Aher juga menegaskan akan ada bonus bagi para official yang turut menyukseskan PON Jawa Barat. Bonus ini sebagai bentuk apresiasi kesediaan membantu penyelenggaraan PON di tanah pasundan.

"Sesuai dengan kemampuan kita (bonus). Saya katakan kepada wartawan pokoknya Jawa Barat menyediakan bonus besar bagi atlet yang dapat medali. Kita dengan kemampuan ingin memberi penghargaan yang terbaik kepada para atlet yang jadi juara. Emas ada, perak, perunggu juga ada. Yang tidak dapet juga ada kita kasih. Wasit dapat pelatih kita beri penghargaan," tuturnya.

Baca juga:
Acara Pembukaan PON XIX/2016 Hadirkan Pesta Rakyat di Tanah Pasundan

Perolehan Medali PON XIX/2016 Jabar, Sabtu (17/9/2016)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8788 seconds (0.1#10.140)
pixels