Rusuh Antar-Suporter Warnai Laga Jabar Kontra DKI Jakarta

Minggu, 18 September 2016 - 18:20 WIB
Rusuh Antar-Suporter Warnai Laga Jabar Kontra DKI Jakarta
Rusuh Antar-Suporter Warnai Laga Jabar Kontra DKI Jakarta
A A A
BOGOR - Hal yang tidak diinginkan akhirnya terjadi di cabang sepak bola Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016. Kerusuhan antar-suporter mewarnai pertemuan Jawa Barat kontra DKI Jakarta yang berlangsung di Stadion Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (18/9/2016).

Meski laga kali ini jelas mengusung semangat kedaerahan, suporter yang hadir justru membawa bara permusuhan yang selama ini terjadi di pentas liga, yakni rivalitas pendukung Persib Bandung dan Persija. Alhasil, pertandingan sempatr dihentikan dan setelah dilanjutkan skor kemenangan Jabar 2-0 tidak berubah.

Seperti dilaporkan laman resmi PON, kerusuhan terjadi diduga akibat saling ejek di babak pertama. Namun setelah tim Jabar menang 2-0, kerusuhan tak bisa dielakkan.

Pendukung DKI Jakarta yang juga pendukung Persija diduga membuat move yang membuta rusuh. Saat jeda istirahat babak pertama, sekitar seratus pendukung DKI menyerbu pendukung Jabar. Mereka yang duduk di tribun utara merangsek masuk ke selatan.

Akibat kerusuhan tersebut, pertandingan babak kedua menjadi telat. Petugas keamaan mengamankan suporter DKI dengan gas air mata.

"Sebenarnya saya datang langsung untuk menyaksikan pertandingan bukan menonton kerussuhan. Apalagi ada keponakan saya main di tim Jabar," ucap paman Gian Zola ini. Setelah reda, pertandingan babak kedua dilanjutkan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3516 seconds (0.1#10.140)