Sempat Dinyatakan Hilang, Atlet Gantole Berhasil Ditemukan

Minggu, 18 September 2016 - 18:41 WIB
Sempat Dinyatakan Hilang, Atlet Gantole Berhasil Ditemukan
Sempat Dinyatakan Hilang, Atlet Gantole Berhasil Ditemukan
A A A
SUMEDANG - Nasib nahas berhasil dihindari atlet gantole asal Sumater Barat, Rijalul Fathani, Sebelumnya Rijalul sempat dinyatakan hilang, namun akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat walafiat.

Direktur Media Center PON XIX, Mirza Zulhadi, kepada wartawan di Bandung, Minggu (18/9/2016), membenarkan soal sempat dinyatakannya Rijalul. "Namun saat ini sudah ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat," katanya seperti dilansir laman resmi PON 2016.

Mirza menuturkan Rijalul melakukan takeoff dari Batudua, Sumedang pada pukul 14.55 WIB. Tiba-tiba ada pembentukan awan hujan, yang membuat Rijalul tersedot naik ke awan. "Parasut emergency sempat terbuka dan sang pilot terbawa terbang ke arah kampung Toga Sumedang," kata Mirza.

Sejak dinyatakan hilang, katanya, tim resque bergerak cepat sehingga akhirnya ditemukan. Namun di mana tempat penemuannya, tak dijelaskan Mirza. "Yang jelas dari komunikasi kami, yang bersangkutan sudah ditemukan," katanya.

Sebelumnya, Mirza mengakui ada laporan pada Minggu (18/9/2016) sore yang mengatakan atlet asal Sumatera Barat itu mengalami cuaca buruk dan tidak ada komunikasi. Atlet tersebut sempat mengeluarkan parasut cadangan dengan posisi di daerah perbatasan Sumedang dengan Garut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)