Gagal Penuhi Target, Si Doel Bilang Medali Bukan Segala-galanya

Senin, 19 September 2016 - 15:34 WIB
Gagal Penuhi Target, Si Doel Bilang Medali Bukan Segala-galanya
Gagal Penuhi Target, Si Doel Bilang Medali Bukan Segala-galanya
A A A
BOGOR - Gubernur Banten Rano Karno berusaha tetap bijak menyikapi penampilan atletnya di PON XIX/2016 Jawa Barat. Menurutnya, perolehan medali bukan segalanya. Tapi yang harus menjadi perhatian adalah bagaimana prestasi tersebut bisa ditindaklanjuti di event besar selanjutnya.

Ditemui saat memberikan motivasi kepada atlet drum band di Lintasan Atletik Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (19/9/2016), Rano berkata "Medali bukan segala-galanya. Tapi bagaimana prestasi yang telah diraih ini bisa ditindaklanjuti ke ajang yang lebih tinggi seperti SEA Games, Asian Games dan event lainnya," kata pemeran utama Si Doel Anak Sekolahan seperti dikutip situs resmi PON.

Hingga hari keenam penyelenggaraan PON XIX/2016 Jabar, kontingen Banten masih tertahan di urutan kedelapan dengan raihan tiga emas, dua perak, dan enam perunggu. Satu perak dan satu perunggu diraih cabang olahraga drum band (Lomba Baris Jarak Pendek (LBJP) 1x600 m Campuran dan dayung nomor Canoeing K - 2 1000 M Putra.

Sementara kontingen Jawa Barat masih mendominasi perolehan medali dengan total 112 medali. Hari ini, tuan rumah menyabet enam emas, dan dua perak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7974 seconds (0.1#10.140)