Duh, Pertandingan Kriket Sepi Penonton

Senin, 19 September 2016 - 22:07 WIB
Duh, Pertandingan Kriket Sepi Penonton
Duh, Pertandingan Kriket Sepi Penonton
A A A
BANDUNG - Olahraga kriket sepertinya kurang diminati masyarakat Indonesia. Buktinya, tak banyak penonton yang menyaksikan langsung pertandingan kriket di Stadion Persib, Kota Bandung, Senin (19/9/2016).

Di tribun penonton hanya terlihat beberapa orang saja yang menyaksikan jalannya pertandingan. Hal itu tampak tidak sebanding dengan area tribun yang cukup luas.

"Karena ini olahraga baru, jadi kita memaklumi (jumlah penonton minim)," kata Sri Miati selaku Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Cricket PON XIX Jawa Barat 2016.

Untuk menyiasati agar pertandingan ramai penonton, panitia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung. Nantinya kedua pihak bakal mengundang siswa-siswa tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk datang ke lokasi pertandingan. Namun sayang, kadang kala jadwal pertandingan kriket bentrok dengan jadwal belajar mengajar di sekolah.

"Kalau kemarin lumayan ramai ada rombongan siswa SD yang datang karena hari libur. Cuma kalau sekarang mereka sedang belajar," ucap Mia.

Mia berharap, dalam beberapa hari ke depan jumlah penonton akan meningkat. Dengan begitu suasana kemeriahan PON di cabor kriket akan benar-benar terasa. Sebab salah satu fungsi PON yakni menjadi ajang sosialisasi olahraga agar lebih diminati masyarakat.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0059 seconds (0.1#10.140)