Tabrakan di Udara, Dua Atlet Paralayang Mendarat Darurat

Sabtu, 24 September 2016 - 19:47 WIB
Tabrakan di Udara, Dua Atlet Paralayang Mendarat Darurat
Tabrakan di Udara, Dua Atlet Paralayang Mendarat Darurat
A A A
SUMEDANG - Dua atlet paralayang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 bertabrakan di udara pascatake off di venue Batudua, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Sabtu (24/9/2016) sekitar pukul 10.45 WIB. Insiden terjadi akibat imbas miskomunikasi pascatakeoff.

Persitiwa itu melibatkan atlet paralayang asal kontingen Papua, Iman Romansyah dengan kontingen asal Riau, Victor Bob yang turun di nomor cross country jarak tak terbatas.

Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai melalui Kabag Ops Kompol Setya Widodo mengatakan tabrakan terjadi di udara, di atas hutan Ciawi, Desa Cimarga, Kecamatan Cisitu. Beruntung peristiwa ini tidak memakan korban jiwa karena kedua atlet berhasil mengeluarkan parasut emergency dan melakukan pendaratan darurat. Kedua atlet hanya mengalami luka ringan.

"Tabrakan terjadi akibat miskomunikasi antar keduanya pascatake off dari Batudua. Persitiwa tabrakan terjadi di udara, di atas hutan Ciawi, Desa Cimarga, Kecamatan Cisitu," ujar Agus kepada media ini. "Akibat peristiwa itu kedua atlet ini harus mengeluarkan parasut emergency dan melakukan landing darurat."

Pascakejadian, kata Agus, tim pengamanan venue Batudua dikerahkan ke titik lokasi jatuhnya korban. "Atlet asal Papua, Iman Roomansyah ditemukan tim di sekitar blok hutan Ciawi di Desa Cimarga, Cisitu sekitar pukul 11.05 WIB," tuturnya.

Sementara, kata dia, atlet asal Riau, Victor Bob ditemukan tim di sekitar hutan Cibayawak, Desa Cimarga, Cisitu sekitar pukul 12. 12 WIB. "Kedua atlet mendarat dengan selamat dan ditemukan tim di dua titik lokasi yang berbeda. Keduanya kemudian kami evakuasi dan diserahkan kepada Tim Rescue," sebutnya.

Salah seorang Tim Rescue Eris mengatakan, kedua atlet paralayang kejuaraan PON XIX 2016 mendarat selamat dan hanya mengalami luka ringan. "Setelah dilakukan cek medis, kedua atlet kami serahkan kepada ofisial tim kontingen masing-masing," katanya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)