Rebutan Tribun, Hujan Batu Ramaikan Liga Nusantara, Persikota Tidore

Minggu, 25 September 2016 - 02:32 WIB
Rebutan Tribun, Hujan Batu Ramaikan Liga Nusantara, Persikota Tidore
Rebutan Tribun, Hujan Batu Ramaikan Liga Nusantara, Persikota Tidore
A A A
TERNATE - Bentrokan antarsuporter mewarnai turnamen Liga Nusanta saat Persiter Ternate menjamu Persikota Tidore, Sabtu (24/9/2016). Itu membuat partai yang berlangsung di stadion Gelora Kieraha, Ternate Tengah, batal digelar.

Bentrokan diduga karena dipicu perebutan tribun bagian sebelah timur atau tepat di bawah papan skor yang sudah terlebih dahulu ditempati suporter Persikota Tidore. Itu menyebabkan terjadi adu mulut.

Suporter tuan rumah yang tidak terima kemudian melakukan protes dengan cara keluar dari stadion. Setibanya di luar stadion, suporter Persiter Ternate yang kecewa diduga melakukan pelemparan ke dalam stadion. Merasa mendapat serangan, pendukung Persikota Tidore kemudian melakukan serangan balasan dengan cara yang sama.

Kedua kelompok akhirnya saling serang menggunakan batu dan kayu. Sejumlah pemain dan official yang berada di lapangan terpaksa lari menyelamatkan diri. Aparat kepolisian yang mengawal pertandingan sempat kewalahan saat melerai kedua kelompok yang bertikai.

Tembakan peringatan bahkan tidak dihiraukan supporter yang terlibat kerusuhan. Itu memaksa petugas keamanan menembakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan. Bentrokkan berlangsung sekitar dua jam dan baru reda setelah adanya penambahan personil aparat kepolisian dari polres Ternate bersenjata lengkap.

Sejumlah rumah yang berdekatan dengan lapangan Gelora Kieraha ikut mengalami kerusakan pada sejumlah kaca jendela akibat terkena lemparan batu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)