Rebut Tiga Medali Emas, Lampung Juara Umum Terjun Payung

Selasa, 27 September 2016 - 13:50 WIB
Rebut Tiga Medali Emas, Lampung Juara Umum Terjun Payung
Rebut Tiga Medali Emas, Lampung Juara Umum Terjun Payung
A A A
PANGANDARAN - Cabang terjun payung Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016 menjadi milik kontingen Lampung. Merebut tiga emas, Lampung berhasil dinobatkan sebagai juara umum.

Kepastian mereka menjadi yang terbaik, setelah Selasa (27/9/2016), menambah koleksi dua keping medali emasnya. Bernanda Fransiska dan Margono sukses menjadi yang terbaik di babak final yang digelar di venue Bandara Nusawiru, Pangandaran.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Semua ini tak lepas dari kerja keras semua tim kontingen Lampung. Luar biasa," tutur Margono, seperti dikutip laman resmi PB PON.

Bernanda mengaku puas dengan prestasinya. "Ini pertama kali saya ikut PON. Emas ini saya persembahkan untuk ibu saya, masyarakat Lampung, dan instansi tempat saya bekerja," tutur perempuan yang pernah meraih medali perunggu di kejuaraaan terjun payung dunia itu.

Ketua perlombaan, Dadan Dani Dipoera, mengatakan, Lampung memperoleh tiga emas dari kelas ketepatan mendarat beregu putra, ketepatan mendarat perorangan putra, dan ketepatan mendarat perorangan putri.

Tim Lampung diperkuat 11 atlet, di antaranya Margono, Amirul, Admon, Setiadi, Pudji Erpintono, Bernanda, Nurul Hasanah, Ayu Handriyani, Pudji Rahayu Ningsing, dan Hosmice Friyarti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0075 seconds (0.1#10.140)