Emas Sepak Bola Sempurnakan Gelar Juara Umum Jawa Barat

Kamis, 29 September 2016 - 13:44 WIB
Emas Sepak Bola Sempurnakan Gelar Juara Umum Jawa Barat
Emas Sepak Bola Sempurnakan Gelar Juara Umum Jawa Barat
A A A
BANDUNG - Kontingen Jawa Barat sukses meraih gelar juara umum Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016. Medali emas dari cabang sepak bola makin menyempurnakan gelar tersebut setelah di final Jabar mengalahkan Sulawesi Selatan.

Kemenangan Jabar itu terbilang dramatis. Adu penalti menjadi penentu raihan medali emas Jabar yang menang dengan skor akhir 5-4 pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016) malam.

Adu penalti harus dilalui setelah di babak pertama kedua tim bermain imbang. Kondisi sama pun terjadi di babak kedua. Skor kacamata ternyata terus berlanjut di babak tambahan waktu dan adu penalti harus dimainkan untuk menentukan pemenang.

Pada drama adu penalti, lima algojo Jabar, yaitu Alfath, Febri Haryadi, Gian Zola, Pian Hadiansyah, dan Sugianto sukses melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Sedangkan tendangan Erwin berhasil diblok kiper Sulsel, Syaiful.

Dari kubu Sulsel, dua tendangan penalti, Irfan Arfandi dan M alya Alfuad berhasil digagalkan kiper Muhammad Natsir. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Jabar dengan skor 5-4.

Pencapaian tim sepakbola Jabar yang diarsiteki oleh Lukas Tumbuan ini menyempurnakan keberhasilan Jabar meraih titel juara umum PON XIX/ 2016.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)