Bupati Magelang Siapkan Bonus Peraih Medali PON XIX

Kamis, 29 September 2016 - 15:23 WIB
Bupati Magelang Siapkan Bonus Peraih Medali PON XIX
Bupati Magelang Siapkan Bonus Peraih Medali PON XIX
A A A
MAGELANG - Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet Jawa Tengah asal Magelang, Bupati Magelang Zaenal Arifin telah menyiapkan bonus. Besarnya bonus sebesar Rp10 juta untuk peraih emas, perak sebesar Rp7,5 juta, perunggu Rp5 juta serta bagi pelatih Rp2,5 juta.

Dalam PON XIX, Kabupaten Magelang memberangkatkan 13 atlet. Mereka itu turun di cabang atletik dua orang, bola voli (1), tarung drajat (1), sepak takraw (3), arung jeram (2), muaythai (4) dan 4 orang pendamping meliputi seorang ofisial Muaythai, seorang pelatih PASI, seorang wasit serta seorang tenaga medis. Mereka ini memperkuat Tim PON Jateng, dari 13 atlet tersebut, 11 pulang membawa medali, dua meraih medali emas yakni atlet sepak takraw dan arung jeram. Sedangkan atlet lainnya meraih medali perak dan perunggu.

Zaenal mengatakan, sebagaimana disampaikan saat melepas para atlet tersebut akan memberikan apresiasi bagi atlet-atlet kabupaten yang mewakili Jawa Tengah dalam PON XIX di Jawa Barat. "Bagi yang mendapatkan emas akan kami berikan Rp10 juta, perak Rp7,5 juta dan perunggu Rp5 juta. Pelatihnya Rp2,5 juta. Ini akan kita berikan sebagai bentuk apresiasi bagi para atlet yang mewakili kita,"kata Zaenal usai melantik Dirut Bank Bapas 69 di Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Kamis (29/9/2016)

"Bagi yang belum berprestasi tentunya akan kita berikan pembinaan. Bentuk reward, kita pasti yang berprestasi terlebih dahulu, bagi yang belum ya kita lakukan pembinaan sesuai kewenangan daerah di bidang keolahragaan,"kata dia.

Terpisah, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, Eko Muh Widodo akan memberikan beasiswa pada Rahmawati yang tampil di cabang arum jeram. Saat ini Rahmawati tercatat sebagai mahasiswa Prodi Teknik Informatika Semester III Fakultas Teknik.

Dalam PON, arung jeram yang masuk dalam eksebisi dan Tim Jateng berhasil menyabet emas untuk kategori Down River Race R6 Putri dan medali perak pada kategori Sprint R6 Putri. Atas prestasi yang diraih Rahmawati, UM Magelang juga akan memberikan beasiswa bebas SPP 2 semester bagi atlet nasional.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)