Tersingkir di Babak Ketiga, Angelique Kerber Salahkan Bola

Kamis, 06 Oktober 2016 - 17:39 WIB
Tersingkir di Babak Ketiga, Angelique Kerber Salahkan Bola
Tersingkir di Babak Ketiga, Angelique Kerber Salahkan Bola
A A A
BEIJING - Anglique Kerber menyalahkan bola sehingga tersisih di babak ketiga China Terbuka. Kerber harus merelakan partai dimenangkan Elina Svitolina lewat pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan skor 6-3, 7-5

Kerber kalah dalam duel di National Tennis Center, Beijing, Kamis (6/10/2016), bukanlah satu-satunya petenis yang mengeluh soal bola. Sebelumnya, Rafael Nadal dan Andy Murray pun sempat mengeluhkan soal sering bergantinya bola setiap pekan.

Ketika itu Nadal dan Murray menuturkan jika kerapnya berganti bola bisa menyebabkan cedera bahu dan pergelangan tangan. Mengenai komentar kedua petenis putra itu diamini Kerber.

"Saya setuju dengan komentar mereka. Saya sering berganti banyak bola. Saya pikir, kalau hanya berganti dua bola saja rasanya tidak masalah," kata Kerber dilansir Tennisworldusa, Kamis (6/10/2016).

Menurutnya tidak mudah menggunakan bola berbeda setiap pekan. "Efeknya bahu benar-benar berat. Mungkin ke depannya hanya digunakan satu atau dua jenis bola saja."

Selain persoalan bola, petenis yang baru beberapa pekan meraih peringkat satu dunia merasa penampilannya di China memang tidak dalam kondisi prima. "Saya tidak merasa seperti ketika tampil di Australia pada Januari lalu. Tapi ini adalah akhir musim dan tentunya Anda akan mengerahkan semua kemampuan yang tersisa. Inilah yang menyebabkan saya mengalami kelelahan secara mental dan fisik."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8774 seconds (0.1#10.140)