Aremania Boleh Datangi Markas Persegres, Tapi...

Kamis, 06 Oktober 2016 - 20:00 WIB
Aremania Boleh Datangi Markas Persegres, Tapi...
Aremania Boleh Datangi Markas Persegres, Tapi...
A A A
GRESIK - Arema Cronus bakal mendapat dukungan penuh dari para suporternya saat melakoni laga tandang di markas Persegres Gresik United, Jumat (7/10/2016). Panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan telah menyediakan jatah 5000 tiket untuk kelompok suporter Arema atau yang dikenal dengan sebutan Aremania.

Namun sebelum mendatangi markas Persegres, ada satu syarat yang harus dipatuhi Aremania. Mereka harus menempuh perjalanan lewat jalur Kediri-Jombang-Lamongan sebab hal itu dapat menghindari bentrokan dengan pendukung klub lain.

Aremania pernah melewati jalur tersebut ketika tim pujaannya bertanding ke kandang Persela Lamongan pada putaran pertama ISC 2016 lalu. Saat itu tidak ada insiden negatif apapun yang dirasakan oleh mereka.

Kota Gresik dan Stadion Petrokimia sendiri dianggap bersahabat untuk Aremania. Namun jalur utama ke sana dinilai cukup berbahaya. Sebab jika ingin memangkas waktu perjalanan, Aremania harus melewati kota Sidoarjo dan Surabaya yang selama ini dikenal kurang bersahabat dengan mereka.

"Kami menyambut Aremania dengan tangan terbuka karena hubungan kami selama ini sangat harmonis. Tapi kami meminta agar Aremania melewati jalur Lamongan karena relatif aman. Kami tidak ingin ada kejadian negatif di jalan tol Surabaya seperti sebelumnya," kata Muharrom, Ketua Ultrasmania (sebutan kelompok suporter Persegres).

Kepolisian Gresik sendiri bakal menerjunkan 1000 personel untuk mengawal Aremania. Hal itu bakal dilakukan saat Aremania datang dan meninggalkan kota Gresik.

"Kami masih melakukan pendaftaran. Jumlahnya pastinya bisa diketahui jelang keberangkatan," kata Humas Tour Arema, Ahmad Ghazali.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4791 seconds (0.1#10.140)