Penjelasan RFEF Soal Pique Gunting Lengan Jersey Spanyol

Senin, 10 Oktober 2016 - 10:35 WIB
Penjelasan RFEF Soal Pique Gunting Lengan Jersey Spanyol
Penjelasan RFEF Soal Pique Gunting Lengan Jersey Spanyol
A A A
MADRID - Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) membantah jika Gerard Pique menggunting bendera Spanyol di jersey yang ia gunakan saat melakoni laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Albania, Senin (10/10/2016) dinihari WIB.

Sebelum laga melawan Albania, Pique direpotkan dengan jersey lengan panjangnya. Bek Barcelona itu lantas mengguntingnya, namun ada beberapa pihak yang memanfaatkan situasi ini menjadi panas. Pasalnya dia dituduh menggunting bendera Spanyol. Namun pemain berusia 29 tahun tersebut mengatakan, tuduhan itu terlalu jauh.

Tak ingin isu mengenai ulah Pique menjadi bahan perbincangan yang hangat di Spanyol. RFEF akhirnya angkat bicara dan memberikan dukungan terhadap bek tengah tim Matador.

Dalam pernyataan resminya RFEF menyatakan: "Federasi sepak bola Spanyol ingin menunjukkan dukungan kepada Gerard Pique mengenai kontroversi yang disebabkan oleh pemotongan lengan panjang jersey di pertandingan melawan Albania. Ini sangat bertentangan dengan beberapa komentar bahwa pemain telah memotong lengan untuk menghindari mengenakan warna nasional. Pada kesempatan ini, RFEF ingin mengklarifikasi bahwa di jersey Spanyol dengan lengan panjang itu tidak terdapat bendera timnas Spanyol."

Di tempat terpisah, Sergio Ramos juga memberikan dukungan kepada Pique. Dia berkata alasan setiap pemain memotong jersey lengan panjang dengan tujuan agar mereka bisa lebih nyaman bergerak, dan ini pernah dilakukan pemain di banyak kesempatan.

"Kritik atau komentar miring tentang Pique tidak beralasan. Itulah yang menyebabkan dia memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol setelah Piala Dunia 2018 di Rusia," timpal Ramos.

Baca juga:
BREAKING NEWS: Gerard Pique Pensiun
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6859 seconds (0.1#10.140)