Mangkir Bela Timnas, Rizky Pellu Lolos Sanksi

Senin, 10 Oktober 2016 - 18:49 WIB
Mangkir Bela Timnas,...
Mangkir Bela Timnas, Rizky Pellu Lolos Sanksi
A A A
MAKASSAR - Kapten PSM Makassar Rizky Pellu lolos dari sanksi kendati mangkir membela tim nasional Indonesia melawan Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Pellu dipanggil Pelatih Alfred Riedl untuk menggantikan gelandang Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan yang mengalami cedera.

Gelandang jangkar kelahiran Ambon, 26 Juni 1992, itu lebih memilih bertahan di Makassar untuk persiapan menghadapi PS TNI dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di stadion Andi Mattalatta Mattoangin, malam ini.

Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono menjelaskan, pihaknya tidak menjatuhkan sanksi karena Pellu tidak dipanggil secara resmi melalui surat. Pellu dipanggil Alfred Riedl dua hari jelang laga kontra Vietnam, dan tidak hadir hingga laga yang berakhir imbang 2-2 itu digelar. "Tidak ada hukuman karena yang bersangkutan (Rizky Pellu) tidak dipanggil secara resmi," kata Joko.

Timnas Indonesia disiapkan menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar pada 19 November-17 Desember 2016. Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Saat ini, baru satu pemain PSM yang dipanggil membela timnas, yakni Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak. Selain itu, fisioterapi PSM, Immauel Maulang, juga dipanggil untuk melengkapi ofisial skuat Garuda.

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan sejak awal pihaknya menyampaikan sangat bangga sebagai tim ada pemainnya dipanggil di timnas, dan itu menjadi salah satu target kami selain target juara atau papan atas ISC A 2016.

"Kami juga patuh dan tunduk atas semua keputusan PSSI, hanya saja kami tidak mendapatkan surat panggilan secara tertulis terkait Rizky Pellu, seperti ketika Ferdinand dipanggil," katanya.

Menurut Ramli, jika memang ada pemain yang dipanggil pihaknya tentu tidak ada menghalanginya untuk bergabung dengan skuat Garuda. "Bahkan sekarang Ferdinand sudah di timnas, termasuk fisioterapi kami," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7972 seconds (0.1#10.140)